Objek Wisata Bersiap Sambut Pengunjung

CIWIDEY – Walaupun di tengah masa Pandemi Covid-19, objek wisata Happy Farm akan dibuka selama dua minggu penuh, saat libur natal 2020 dan tahun baru 2021.

Supervisor Operasional Happy Farm, Iyan Sopian mengatakan, biasanya Happy Farm hanya buka selama tiga hari dalam seminggu, yaitu pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Sementara untuk libur natal dan tahun baru ini, akan buka dari tanggal 23 Desember 2020 hingga tanggal 6 Januari 2021.

“Karena saat ini situasinya belum normal, ya kita buka cuma tiga hari di akhir minggu, kecuali untuk libur akhir tahun nanti kita akan full buka selama dua minggu,” ungkapnya saat wawancara di lokasi wana wisata Happy Farm, Ciwidey, Senin (21/12).

Dia mengatakan, Happy Farm dibangun di atas tanah seluas 1,5 hektar. Untuk wahananya, lebih mengedepankan spot berswafoto dan edukasi untuk anak-anak tentang jenis kelinci dan domba.

“Happy Farm memiliki beberapa spot unggulan diantaranya Candy house, taman kelinci, taman domba, taman kuda, taman bunga, panahan, serta cafe dan resto,” katanya.

Terkait dengan biaya, dia mengungkapkan, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika ingin masuk ke wahana-wahana happy farm, seperti candy house dan taman kelinci, maka wisatawan akan dikenakan biaya.

“Selama pandemi, tempat wisata yang dikelolanya hanya ramai dikunjungi pada saat akhir pekan saja. Sehingga, diestimasikan mengalami penurunan drastis. Sebab, jika di waktu normal jumlah pengunjung bisa mencapai seribu orang per hari, namun untuk saat ini hanya setengahnya saja,” ucapnya.

Dia berharap pada saat libur akhir tahun, jumlah kunjungan bisa meningkat. Bahkan dia menekankan bahwa wahana wisata Happy Farm aman karena menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

“Prokes itu tetap yang paling utama, dari mulai pengecekan suhu tubuh, wajib cuci tangan, dan pakai masker itu harus dilakukan, jadi masyarakat nggak perlu khawatir kalau mau berkunjung ke sini,” paparnya. (yul/bam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan