Nikita Rogoh Kocek Rp 100 Juta untuk Membantu Mengurangi Penyebaran Virus Korona

JAKARTA – Nikita Mirzani mengeluarkan dana sebesar Rp 100 juta dari kantong pribadinya untuk membantu penanggulangan wabah virus Korona di Indonesia. Nikita mengeluarkan dana tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-34 yang jatuh pada Selasa, (17/3).

Nikita memiliki alasan tersendiri mengeluarkan dana sebesar itu. Dia ingin membantu orang-orang berpenghasilan pas-pasan supaya mereka juga dapat melindungi diri dari virus Korona. Apalagi belakangan masker dan sanitizer cukup mahal di pasaran.

“Penginnya membantu. Kan banyak banget pekerja-pekerja harian kayak gitu (berpenghasilan pas-pasan). Kan kasihan enggak ada uang. Pertimbangannya itu saja sih,” kata Nikita Mirzani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/3).

Dana Rp 100 juta tersebut dipastikan oleh bintang film Nenek Gayung itu bukan berasal dari hasil urunan teman-temannya. Dana itu dikeluarkan dari tabungan pribadi Nikita Mirzani.

“Itu dana pribadi gue. Itu murni dari dana tabungan gue sendiri. Karena artis luar saja bisa miliaran. Gua Rp 100 juta, ya sudah,” tutur Nikita.

Sebelumnya pada Selasa (17/3), Nikita sempat mengumumkan bahwa dirinya memiliki rejeki untuk membantu orang-orang menghadapi virus korona. Melalui sebuah video berdurasi pendek di akun media sosialnya, Nikita Mirzani menyatakan kalau dirinya berulang tahun ke-34. Dia pun bahagia sekali bisa merayakan ultahnya bersama sejumlah sahabat dan orang-orang terdekat.

“Niki akan menyumbangkan Rp 100 juta uang Niki pribadi untuk membantu, mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus Korona yang ada di Indonesia,” kata Nikita dalam video tersebut.

Dia pun ikut merasakan dampak dari virus Korona. Dia berhadap donasi yang diberikannya itu dapat menginspirasi orang-orang untuk melakukan hal serupa. Nikita Mirzani juga mendoakan supaya wabah virus Korona bisa segera tertanggulangi berkat kerja serius dari pemerintah. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan