Niat Tawuran, 16 Remaja Malah Apes Diciduk Polisi

BALEENDAH – Sebanyak 16 remaja  belasan tahun yang diduga akan melakukan aksi tawuran di wilayah Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung berhasil diamankan petugas kepolisian Polsek Baleendah, Sabtu (22/2) malam. Namun, niat gagayaan mereka malah apes karena berpapasan dengan patroli polisi.

Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono mengungkapkan, mereka diamankan saat petugas patroli melintas ke wilayah Jelekong. Saat mereka melihat kendaraan patroli, lalu berhamburan. Sebanyak 16 anak di bawah umur diamankan

“Petugas melihat banyak sekumpulan anak, namun pas lewat ke anak-anak itu berlarian. Kami berhasil mengamankan sebagian dari mereka,” ungkap Supriyono Minggu (23/2/2020) pagi.

Setelah diinterogasi, lanjut Supriyono, mereka mengaku warga Kecamatan Dayeuhkolot. Saat digeledah, belasan anak tersebut membawa senjata tajam (Sajam).

“Mereka bawa gir motor, golok dan celurit,” ujarnya. 

Menurut pengakuan, kata Supriyono, mereka hanya bermain saja di kawasan itu. Tapi karena mereka membawa senjata tajam, sehingga pihaknya mengindikasi akan menyerang atau tawuran

“Kami indikasikan mereka akan menyerang, karena anak-anak itu jauh-jauh dari Dayeuhkolot ke Jelekong dan membawa senjata tajam,” jelasnya.

Supriyono menerangkan, saat ini pihaknya masih mendalami motif anak-anak tersebut. Dan petugas pun telah memanggil orang tua mereka untuk melakukan pembinaan bersama.

“Karena ada barang bukti, sehingga kami harus memintai keterangan dari mereka untuk motifnya apa. Kebanyakan anak anak ini berusia 11, 12, 15 yang paling tua 16 tahun,” terangnya sambil mengimbau orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan