NasDem Tebar Optimisme di Tengah Korona

PURWAKARTA– Partai NasDem di Kabupaten Purwakarta menebar optimisme dengan langkah nyata saling berbagi bersama masyarakat di tengah wabah korona atau Covid-19.

Di bawah komando Luthfi Bamala, mereka bergerak dan berjuang membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

Para kader partai besutan Surya Paloh itu tetap turun ke lapangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah yang menjadi pandemik global itu. Mereka menyebar ke sejumlah titik di wilayah Purwakarta.

Luthfi Bamala mengatakan, kini Indonesia diguncang bukan oleh perhelatan akbar politik, melainkan melawan sebuah serangan dari makhluk terkecil tak terlihat kasat mata, virus korona.

“Untuk bersama-sama mengatasi hal itu, dibutuhkan kepedulian dan peran serta semua pihak secara konkrit. Kami bersama jajaran Partai Nasdem Purwakarta, hadir ke tengah-tengah masyarakat untuk membantu sesuai dengan kemampuan, minimalnya kita menebar optimisme bahwa wabah ini akan berlalu,” kata Luthfi dilansir RMOLJabar, di sela kegiatan di Kelurahan Ciseureuh, kemarin (13/4).

Menurut mantan Calon Wakil Bupati Purwakarta dari jalur independen kelahiran tahun 1982 lalu itu, di tengah kegentingan bangsa yang terjadi, tentu saja kontribusi konkrit partai politik sangat dibutuhkan dalam menghadapi ancaman merebaknya Covid-19.

“Nasdem Purwakarta menegaskan bahwa partai politik tidak hanya menunjukan kepedulian saat pemilu saja, tetapi juga ketika masyarakat dihadapkan pada situasi krisis. Pokoknya, jangan ada istilah ambil suara rakyat dalam pemilu, setelah itu lupakan. Dalam situasi apapun kita akan tetap bersama rakyat,” tuturnya.

Kata pengusaha yang juga ketua salah satu LSM itu, inilah saat yang tepat untuk pembuktian partai politik di wilayah sosial kemasyarakatan. Sudah bukan waktunya lagi untuk pencitraan dan basa-basi.

“Aksi nyata di lapangan sedang ditunggu-tunggu masyarakat. Dikala sembako, masker dan hand sanitizer sulit untuk didapatkan, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa membantu meringankan beban rakyat di tengah wabah,” ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh DPD Partai NasDem KBB dengan menyiapkan 10.000 masker untuk dibagikan kepada warga masyarakat.

Selain pembagian masker, juga dibagikan hand sanitizer sejak tiga hari lalu oleh Tim Satgas Covid-19 NasDem KBB ke beberapa titik yang dianggap rawan sebaran Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan