Nasdem Serahkan B.1-KWK ke BHSM

CIANJUR – DPP Partai Nasdem menyerahkan formulir surat keputusan B.1-KWK kepada bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk 5 wilayah yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Ka­bupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Bandung.

B.1-KWK ini sebagai syarat resmi pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke Komisi Pemili­han Umum Daerah (KPUD) di masing-masing wilayah.

Partai pemenang ke tiga pemilu legislatif 2019 di Ka­bupaten Cianjur itu, secara resmi menyerahkan SK DPP Nasdem model B.1-KWK yang mengusung pasangan H Herman Suherman dan Tb Mulyana sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Rekomendasi yang ditan­datangani Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP, Johnny G Plate, diserahkan oleh Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa di Kantor DPW NasDem Jawa Barat Jalan Cipaganti No 158 Bandung.

Dalam penyerahan itu, BHS M , sapaan akrab pasangan Herman Suherman TB Muly­ana, terlihat hadir memakai pakaian putih dan menerima langsung B.1-KWK. Mereka didampingi sejumlah pen­gurus DPD NasDem Cianjur, serta disaksikan Fraksi Nas­Dem DPRD Cianjur.

“Alhamdulillah, kami su­dah menerima secara resmi B.1-KWK NasDem. Tentu ini adalah amanah dan keper­cayaan kepada kami untuk maju di Pilkada Cianjur,” kata Herman Suherman.

Nasdem memilih men­jatuhkan pilihan ke BHS M, karena pasangan ini unggul di sejumlah lembaga survei profesional.

Pasangan ini juga diyakini bisa terus melanjutkan pem­bangunan dan kemajuan Cianjur.

Diketahui, Partai Nasdem memiliki enam kursi di DPRD Cianjur. Dari persyaratan di KPU, partai ini masih kurang empat kursi lagi untuk me­menuhi syarat mengajukan pasangan ke KPUD. Meng­ingat, syarat mengajukan pasangan, minimal sepuluh kursi.

Untuk melengkapi kekurangan itu, Nasdem tel­ah berkoalisi dengan empat partai lainya. Yaitu Golkar, PDIP, PAN dan PPP. Dengan total 5 partai dan jumlah di DPRD sebanyak 24 kursi.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustofa men­gatakan, pasangan BHS M merupakan pasangan yang saling melengkapi. Keduanya memiliki kekuatan masing-masing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan