NasDem Panaskan Mesin Partai Jelang Pilkada Serentak

JAKARTA– Menjelang pe­nyelenggaraan Pilkada Se­rentak 2020, Parta NasDem menggelar konsolidasi struk­tur partai untuk Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, Sabtu (18/1). Konsolidasi dilakukan untuk memanaskan mesin partai agar lebih maksimal untuk memenangkan raihan kursi di setiap daerah.

Konsolidasi di Kalbar di­hadiri oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dan dihadiri ratusan jajaran pengurus wilayah NasDem Kalbar.

Selain itu, konsolidasi juga dihadiri Ketua DPP NasDem Bidang Media dan Komuni­kasi Publik Charles Meiky­ansah, Ketua DPP NasDem Bidang Pemuda dan Olahra­ga Moh Haerul Amri, Ketua DPW NasDem Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie, dan Gu­bernur Kalbar Sutarmidji.

Ahmad Ali menyebutkan, Pilkada Serentak 2020 mer­upakan momen penting. Sebab, Pilkada ini menjadi bagian dari langkah NasDem tampil sebagai pemenang Pemilu 2024 mendatang.

“Kami memastikan persia­pan untuk menyongsong Pilkada Serentak 2020 agar NasDem mampu menghas­ilkan gubernur, bupati, wa­li kota atau kepala-kepala daerah yang dicintai masy­arakat. Ini adalah titik awal untuk merealisasikan cita-ci­ta kongres Partai NasDem, yakni menang Pemilu 2024,” ungkap Ali, kemarin (20/1).

Ali melanjutkan, segenap jajaran pengurus Partai Nas­Dem di daerah seperti halnya dewan pengurus wilayah (DPW) tidak main-main da­lam mengajukan calon ke­pala daerah yang bakal di­usung oleh Partai NasDem.

“DPW harus bisa membe­rikan argumentasi yang ku­at sehingga keputusan yang diambil dapat dipertanggung­jawabkan kepada masyara­kat. Begitu banyak masyar­akat berharap pada Partai NasDem,” tandas ketua frak­si Partai NasDem DPR RI itu.

Ali menekankan, NasDem ikut ambil bagian dalam Pil­kada serentak 2020 bukan semata memenangkan kon­testasi. NasDem, kata dia, ingin membawa perubahan di Indonesia ke arah yang jauh lebih baik dari Pilkada serentak 2020.

“NasDem ingin menang lantaran meyakini, jika men­ang, calon-calon kepala da­erah yang diusungnya akan mampu melahirkan kese­jahteraan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ali juga mengingatkan, meraih kemenangan buk­anlah pekerjaan ringan dan instan. Kemenangan akan sangat bergantung pada kon­solidasi yang diatur dalam struktur partai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan