NasDem Kritik Jokowi Soal Banjir  

JAKARTA– Partai Nasional Demokrat (NasDem) melayangkan kritikan terhadap Presiden Joko Widodo soal pernyataan terkait banjir. Seperti diketahui, Jokowi berujar, untuk mengatasi banjir di Jakarta tidak perlu menghadirkan ide-ide baru. Masterplan untuk mengatasi banjir di Jakarta sudah ada sejak 1973.

Yang menarik, NasDem melontarkan kritikan kepada Jokowi, sembari membela Gubernur DKI Anies Baswedan. “Pak Jokowi kan juga mantan Gubernur DKI Jakarta. Dalam pemerintahan dia sendiri dia juga belum berhasil untuk menanggulangi banjir,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino kepada wartawan, kemarin (23/1).

Wibi mengatakan, Gubernur Anies termasuk yang cepat terhadap penanganan yang memakan waktu 4 hari. Apa lagi, kata Wibi, curah hujan di awal januari kemarin, termasuk yang paling tinggi selama 1,5 abad.

“Soal penanganan, kita harus angkat topi kepada Anies kemarin. Dia adalah gubernur tercepat dalam penanganan banjir. Kita objektif. Titik pengungsian juga paling sedikit di daerah terdampak. Banjir di Jakarta empat hari selesai. Titik terakhir adalah Semanan. Kami langsung investigasi khusus,” lanjutnya.

Ia kemudian mengatakan, permasalahan banjir di ibu kota harus ditangani secara luar biasa. Khusus Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi menyebut sudah melakukan diskusi dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas untuk mencari tahu bagaimana solusi terbaik mengatasi banjir Jakarta. (fin/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan