Mulai Rindu Latihan Bareng, Victor Igbonefo Berharap Situasi Segera Kembali Normal

BANDUNG – Sebagian pemain Persib mulai merindukan latihan bareng setelah beberapa vakum lantaran diterpa penyebaran virus korona di Tanah Air dan dunia. Apalagi, Persib berada di tren positif dan bertengger ddi posisi paling atas Liga 1 2020 setelah memenangkan pertandingan tiga kali secara beruntun. Sayangnya, kompetisi Liga domestik itu harus dihentikan oleh PSSI guna menghindari paparan virus yang mematikan itu. Kerinduan latihan bersama yang paling dirasakan pemain Persib adalah Victor Igbonefo.

Bek naturalisasi Persib Bandung itu mengaku rindu berlatih dengan rekan-rekannya. Pemain kelahiran Nigeria itu terus berdoa situasi kembali normal sehingga bisa berlatih dan melakoni pertandingan bersama rekan-rekannya.

Terhitung sejak dua pekan lalu, tim kepelatihan Persib memutuskan memulangkan seluruh pemain mereka ke daerah masing-masing. Keputusan itu diambil karena PSSI melalui ketua umum Mochamad Iriawan mengumumkan menunda Liga 1 2020 hingga 29 Mei 2020.

Meski dipulangkan ke daerah masing-masing, seluruh pemain tetap berlatih secara mandiri. Hanya saja dalam penilaian Igbonefo, hal yang membosankan jika terus-menerus berlatih mandiri.

“Berat sih kalau latihan sendiri, karena latihan bersama teman-teman tim jauh lebih baik, karena atmosfer (suasana latihan) lebih memotivasi,” kata Igbonefo, Selasa (7/4) dlansir dari bola.okezone.com.

“Tapi situasi seperti ini harus tetap memotivasi diri untuk tetap latihan sendiri. Aku berharap semua bisa cepat selesai, semua sehat semua,” lanjut mantan bek andalan Persipura Jayapura tersebut.

Igbonefo menjadi bek andalan Persib musim ini dan berduet dengan Nick Kuipers di jantung pertahanan Maung Bandung. Keberhasilan Igbonefo menembus skuad reguler Persib bisa dibilang impresif, mengingat ia harus bersaing dengan bek naturalisasi lainnya, Fabiano Beltrame. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan