Mobil Listrik Buatan China Ini Lebih Murah dari Motor Matic, Bisa Pesan Dari Seluruh Dunia

JE Otomotif – SALAH satu kendala konsumen masih belum tertarik membeli mobil listrik lantaran memiliki harga yang mahal.

Namun produsen mobil asal China ini menawarkan mobil listrik dengan harga cukup murah. Bahkan lebih murah dibanding sepeda motor matik yang dijual di Indonesia.

Dikutip dari Autoevolution, Selasa (14/7), mobil listrik yang dijual dengan nama Changli Nemeca itu dibanderol USD 1.000 atau sekitar Rp 14 juta. Sementara motor matik seperti Honda BeAT CBS dibanderol Rp 16,4 juta.

Menariknya, mobil listrik tersebut bisa dipesan dari seluruh dunia. Mobil bertubuh mungil itu dijual di e-commerce untuk pembelian dari belahan dunia mana pun.

Mobil itu ditawarkan dalam beberapa pilihan. Varian paling murah dibanderol USD 930 atau sekitar Rp13 jutaan dengan baterai yang bisa jalan sejauh 40-100 km dalam satu kali pengisian daya.

Jika kurang puas, ada opsi tempat duduk untuk tiga penumpang dan tambahan baterai sebanyak empat unit. Sementara performa Changli hanya sanggup mengembuskan tenaga sebesar 1,1 hp dengan kecepatan maksimal 35 km/jam.

Mobil listrik Chanli Nemeca memiliki dimensi panjang 2,5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,8 meter.

Memang jika dilihat dari gambar, mobil listrik ini tampak seperti mainan dalam ukuran besar. Mobil listrik ini juga dilengkapi fitur penting seperti mobil lainnya yaitu AC, lampu sein, kamera belakang, dan radio. (mg9/jpnn)

Tinggalkan Balasan