Miliki Pengalaman Cukup, Yunus Nusi jadi Plt Sekjen PSSI

JAKARTA – Ketua Umum PSSI M Iriawan menunjuk Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI. Dengan jabatan ini, Yunus Nusi berarti punya tugas ganda, sebagai Exco PSSI sekaligus Plt.

”Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen PSSI mulai hari Senin, 20 April ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya,” kata Iriawan dalam rilis resminya di situs PSSI.

Sebelumnya, kursi Sekjen PSSI lowong setelah Ratu Tisha mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas pada Senin (13/4) lalu. Dari beberapa nama, PSSI akhirnya menunjuk Yunus Nusi sebagai Plt.

Ditunjuknya Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen memang sudah kencang disuarakan dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, pria yang juga Ketua Umum Asprov PSSI Kaltim tersebut mendapatkan dukungan mayoritas Exco PSSI yang berjumlah 15 orang.

Rencananya, kursi Plt Sekjen PSSI ini akan ditempati oleh Yunus sampai nanti terpilih sosok yang definitif di posisi tersebut. Paling cepat, dua bulan ke depan akan terpilih Sekjen PSSI yang definitif. ”Tetapi itu bisa saja lebih lama lagi,” kata Yunus.

Iwan Bule menjelaskan, pihaknya telah resmi menunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI mulai Senin (20/4). Menurutnya, Yunus Nusi memiliki pengalaman dan jam terbang yang dianggap sudah mumpuni untuk menjalankan tugas sementara tersebut.

”Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen,” katanya.

Dia menjelaskan, bahwa penunjukan Yunus sebagai Plt nantinya akan dihentikan setelah terpilih Sekjen definitif yang itu akan melalui proses panjang. Inilah sederetan pengalaman Yunus sehingga terpilih. Dalam catatan Ketum, Yunus selain menjadi anggota Exco PSSI sejak tahun 2016, saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijabat sejak tahun 2013.

Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 ini juga pernah menjadi Direktur Bisnis klub Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014. Kemudian pada bidang olahraga lainnya, dia juga pernah menjadi Sekum Taekwondo Indonesia, Sekum KONI Kaltim pada 2006-2014. Dan saat PON Kaltim, dia menjadi Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON. (jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan