Messi Gabung Inter Milan, Immobile Tinggalkan Liga Italia?

MILAN – Lionel Messi kencang dirumorkan akan gabung Inter Milan dalam waktu dekat. Sejumlah tanda La Pulga –julukan Messi– akan melanjutkan karier bersama Inter sudah terlihat.

Pertama akhir pekan lalu, ayah Messi yakni Jorge Messi, kedapatan membeli rumah supermewah di Kota Milan. Kemudian, jelang laga Inter vs Napoli yang berlangsung pada Rabu 29 Juli 2020, muncul siluet Messi di iklan promosi laga tersebut.

Kala itu, siluet Messi muncul di salah satu layanan streaming milik Suning Group –pemilik Inter– yakni PPTV. Kehadiran Messi ke Inter Milan, praktis mendongkrak popularitas Lga Italia.

Kedatangan Messi membuat Liga Italia memiliki dua pesepakbola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan La Pulga. Sebelumnya, persaingan Ronaldo dan Messi pernah tersaji di Liga Spanyol dalam kurun 2009-2018.

Selain Messi dan Ronaldo, Liga Italia sebenarnya memiliki sejumlah nama bintang lain. Salah satunya adalah bomber Lazio, Ciro Immobile.

Urusan mencetak gol, jangan ragukan ketajaman penyerang 30 tahun tersebut. Immobile tercatat pernah menjadi top skor Liga Italia 2013-2014 dan 2017-2018.

Kemudian musim ini, Immobile juga dalam posisi yang tepat untuk keluar sebagai top skor Liga Italia 2019-2020. Ketika kompetisi menyisakan satu pertandingan, Immobile mengoleksi 35 gol, unggul empat bola dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua.

Karena itu, Immobile selangkah lagi meraih status Capocannoniere ketiga sepanjang karier sepakbolanya. Namun, sayangnya kiprah Immobile di Liga Italia takkan lama.

Menurut laporan The Sun yang dilansir dari bola.okezone.com, Jumat (31/7), Immobile masuk radar salah satu klub Liga Inggris, Everton. Peluang Immobile melanjutkan karier bersama Everton pun cukup besar, mengingat tampuk kepelatihan The Toffees –julukan Everton–dipegang juru taktik asal Italia, Carlo Ancelotti.

Kepergian Immobile jelas sangat disayangkan. Hal itu sama saja mengizinkan Ronaldo dan Messi bersaing di jalur top skor Liga Italia. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan