Messi dan Hamilton Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

JAKARTASuperstar Barcelona, Lionel Messi kembali menerima penghargaan namun ia tidak sendirian, bersama bintang Formula One, Lewis Hamilton. Keduanya menjadi pemenang bersama yang pertama dalam ajang penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia.

Dilansir goal.com, Messi dan Hamilton, sama-sama dinobatkan sebagai pemenang Laureus World Sportsman tahun ini. Pengumuman pemenang digelar di Berlin, Jerman, Senin (17/2/2020) waktu setempat.

Keduanya berada di level yang sama dalam proses pemungutan suara yang dilakukan oleh para mantan legenda dunia olahraga yang menjadi anggota akademi Laureus.

Penyerang asal Argentina itu sukses membawa Barcelona memenangkan titel La Liga Spanyol yang ke-26 musim lalu, dengan torehan 36 gol dari 34 penampilan, performa yang juga mengantarnya meraih Ballon d’Or keenam. Musim 2019/20 ini, ia sudah mengemas 19 gol dari 27 laga.

Lionel Messi berhalangan hadir dalam acara penghargaan tersebut, superstar Barcelona itu hanya bisa mengucapkan terima kasih melalui sebuah tampilan video. ”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada akademi (Laureus) karena memberi saya pengakuan ini. Ini adalah penghargaan yang sangat penting dan spesial,” kata Messi.

”Saya merasa terhormat menjadi yang pertama memenangkan penghargaan ini, dari olahraga beregu dan bukan individual, yang biasanya dimenangkan cabang tersebut. Terima kasih banyak.” Jelasnya.

Melalui tayangan Vidio, Messi mengucapkan terimakasih kepada semunya. ”Tentu saja, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim, keluarga dan para fans yang mendukung saya. Terima kasih kepada mereka karena berkat mereka pengakuan semacam ini mungkin adanya.” Pungkasnya.(nie/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan