Menu Makan untuk Fisik Pemain

BANDUNG – Semua pemain Persib Bandung melaksanakan latihan mandiri sejak pertandingan liga dibekukan karena pandemi covid-19, untuk menjaga kebugaran dan fisik semua pemain diwajibkan berlatih dan menjaga asupan makan meski di bulan Ramadan.

Pelatih Persib, Robert Alberts meyakini anak asuhnya tidak akan mengalami kelebihan berat badan. Sebab, selama kompetisi ditangguhkan, pemain sudah mendapat arahan untuk menjaga pola makan.

Pelatih asal Belanda ini menyampaikannya hal itu di akun Twitter resmi Persib, @persib untuk menjawab pertanyaan bobotoh. Pada unggahan dengan tagar #askcoachrobert, ia mengaku sudah memberikan menu yang dapat dikonsumsi oleh pemain.

”Untuk menjaganya (berat badan pemain), kami memberikan menu apa yang harus dimakan, kapan waktu makan (yang tepat) dan kapan waktu latihan yang tepat,” kata Robert, dikutif dari man resmi klub, Senin (9/5).

Robert mengatakan, pola makan ini pun sebelumnya sudah disampaikan sejak awal Ramadan kepada pemain yang menjalankan ibadah puasa. Dia ingin semua berjalan baik dan asupan makanan dan program ibadah pemain yang puasa tidak terganggu.

”Kami sudah membuat rencana makanan dan nutrisi untuk pemain yang berpuasa. Sementara untuk pemain yang tidak berpuasa, mereka masih melakukan hal yang sama seperti sebelumnya,” jelasnya.

Robert menjelaskan, semua pemain telah menyelesaikan program latihan mandiri pada pekan keenam. Sejauh ini, pemain dinilai dapat melaksanakan latihan dengan baik sesuai harapan.

Menurutnya, latihan minggu lalu menjadi modal bagus menatap pekan ketujuh. Pelatih asal Belanda ini mengatakan, kondisi pemain bagus untuk melanjutkan program latihan mandiri.

”Kami akan melanjutkan program latihan mandiri di rumah pekan depan (besok). Kesiapan pemain sangat baik. Mereka mengikuti program yang sudah diberikan dan yang mereka buat sendiri dengan baik,” tuturnya.

Robert percaya, apa yang pemain lakukan berjalan baik dari timbal balik informasi yang diberikan pemain. Tidak hanya video latihan mandiri, tim pelatih melakukan komunikasi dengan pemain. ”Umpan balik yang sangat baik sejauh ini. Semuanya terlihat sangat baik pada tingkatan ini,” akunya.

Sementara itu, Bek Persib Bandung Zalnando mengaku tak mengalami kendala hingga pekan ketujuh program latihan mandiri. Dia percaya, program yang dirancang pelatih dapat dilaksanakan dengan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan