Menangih Pemanfaatan Stadion GBLA

BANDUNG-Para elemen pencita sepakbola di Kota Bandung inginkan secepatnya Stadion Gelora Bandung Launtan Api (GBLA) bisa dimanfaatkan untuk Persib Bandung, khususnya Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber).

Maka dari itu, Ketua Bomber Asep Abdul, berencana mengadakan pertemuan dengan pihak kepolisian untuk audiensi terkait pemakaian GBLA menjadi home base Persib. Hal tersebut dilakukan karena sampai saat ini masih belum ada kejelasan terkait home base Persib musim 2020 ini. 

Rencananya Bomber mengadakan pertemuan pada Sabtu (25/1) besok. Asep Abdul berharap Bobotoh bisa mendapatkan titik temu yang jelas terkait izin pemakaian GBLA.

“Bomber rencananya akan audiensi dengan pihak Polrestabes terkait pemakaian GBLA. Harapan kita tentu bisa mencari titik temu yang jelas. Jangan sampai nanti jelang kompetisi bergulir, stadionnya belum ada atau bahkan tidak ada,” kata Asep Abdul kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Kamis (23/1) siang dilansir dari republikbobotoh.com. 

Sebelumnya, Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dipilih sebagai venue untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Namun kabar terbaru yang disampaikan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Si Jalak Harupat tidak masuk dalam daftar 6 stadion yang disetujui FIFA untuk Piala Dunia U-20. 

Asep khawatir, Persib sebagai tim besar harus menjadi tim musafir di musim 2020 ini. 

“Makanya nanti Sabtu mau audiensi saja. Setidaknya kita tahu soal layak tidaknya apabila GBLA digunakan, setidaknya menyangkut urgentitas ya masa kita ngemis lagi ke stadion luar,” tambahnya.

Lebih lajut, Asep inginkan upaya Bomber kali ini bisa menemukan titik temu bagi seluruh pihak “Sekarang mah bagaimana caranya kita bersama-sama bergerak, kita Bomber sangat siap untuk menjaga ketertiban. Mudah mudahan ini bisa jadi jalan yang baik bagi semua pihak,” tuntas Asep. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan