Menang Besar, Skuad Persib Tetap Dievaluasi

BANDUNG – Para pemain Persib telah berada di level permainan yang diinginkan. Pada dua pertandingan uji coba melawan klub Liga 3, Sabtu (19/9) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mereka menuai kemenangan besar. Masing-masing melawan Mandala FC (26-0) dan melawan Bandung United (5-1).

Pelatih Persib Robert Alberts tidak mau cepat puas. Dirinya tetap bakal mengevaluasi tim. Masih aspek yang sama persoalan transisi menyerang ke bertahan atau pun sebaliknya. Para pemain Persib dituntut lebih efisien dalam membangun serangan.

“Di setiap laga harus ada perbaikan. Tentu dari pertandingan pertama saya tidak tahu apa yang harus diperbaiki. Tapi di laga kedua tentunya masih harus dibenahi efisiensi transisi dari bertahan ke menyerang karena masih terlalu lambat hari ini,” papar Robert.

Pemain juga harus lebih cepat dan tepat menentukan keputusan. Beberapa situasi didapati pemainnya terlambat dalam mengambil keputusan yang menyebabkan momentum hilang. Masih ada dua pekan Persib membenahinya jelang kick-off melawan Madura United 4 Oktober.

“Dalam beberapa kesempatan seharusnya mereka bisa lebih cepat dalam menentukan keputusan bagaimana menerjemahkan permainan. Itu yang menurut saya harus diperbaiki dari laga ini (melawan Bandung United),” katanya.

Pekan depan Persib berencana melangsungkan uji coba melawan tim PON Jabar dan kembali melawan Bandung United. “Akhir pekan depan kami hanya akan beruji coba melawan PON dan Bandung United lagi,” sebut Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan