Masih Terendam, 298 Gardu Distribusi di Pameungpeuk Garut Belum Beroperasikan

GARUT –  Siaga Banjir di wilayah Pameungpeuk Garut Jawa Barat, hari ini Senin, 12 Oktober 2020, total 298 Gardu PLN PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat yang terdampak Banjir belum dioperasikan akibat masih terendam.

General Manager PLN Unit Jawa Barat, Agung Nugraha, menyampaikan ” Kami turut prihatin atas musibah ini, Kami akan tetap melakukan pemantauan terhadap lokasi lokasi terdampak banjir semetara kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik”

Kami juga mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik disekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir.

Berikut adalah beberapa titik lokasi yang terdampak Banjir di wilayah Pameungpeuk Garut, Jawa Barat akibat banjir yakni Wilayah Neglasari, Pameukpeuk,Cibalong, Kp.Cisompet, Pameungpeuk Kota, Kec.Cikelet, Sebagian Bungbulang

Berikut kami sampaikan, himbauan kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air:
1. Matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB)
2. Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak
3. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman
4. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan