Masa Pemantauan Vinicius Tak Diperpanjang

BANDUNG-Persib tidak memperpanjang masa pemantauan pemain asal Brasil, Joel Vinicius. Terhitung kemarin, Kamis (30/1), Vinicius telah menghentikan segala aktivitasnya bersama skuat Pangeran Biru.

Setelah menjalani beberapa sesi latihan, tergabung dalam pemusatan latihan, dan tampil pada turnamen pramusim Asia Challenge 2020 di  Selangor Malaysia beberapa waktu lalu, Vinicius belum memberikan performa terbaiknya.

Vinicius datang pada pertengahan Januari lalu bersama rekan satu negaranya, Wander Luiz. Keduanya sama-sama pemain yang malang melintang di Liga Utama Vietnam. Sebelumnya, Vinicius memperkuat klub Vietnam, Song Lam Nghe Ahn.

Dengan selesainya Vinicius, kini hanya ada dua pemain asing yang tengah dalam masa pemantauan di Persib, yakni Wander Luiz dan satu pendatang baru asal Belanda, Geoffrey Castillion.

Vinicius dijadwalkan kembali ke Vietnam pada Kamis (30/1)petang setelah performanya dinilai tim pelatih tidak memenuhi harapan sejak didatangkan pada (12/1) lalu. Pelatih Robert Alberts menyatakan keputusan untuk mengakhiri masa percobaan Vinicius karena pemain tersebut belum memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim.

“Joel (Vinicius) adalah pemain yang bagus. Tapi dia bukan pemain yang kita butuhkan untuk saat ini,” ungkap pelatih berkebangsaan Belanda itu, Kamis (30/1) siang, dilansir dari Persib.co.id.

Kendati demikian, Robert tetap melihat adanya potensi yang besar di dalam diri Vinicius sebagai seorang striker profesional. Ia pun berharap, pemain berpostur tinggi besar itu bisa terus sukses dan berkembang kariernya di masa depan.

“Kami mendoakan dia yang terbaik di kariernya selanjutnya. Dan saya rasa dia punya banyak opsi, terutama di Vietnam,” pungkas Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan