Masa Pandemi, Proyek Infrastruk di Kab. Sumedang Capai Belasan Miliar  

SUMEDANG – Meski dimasa pandemi sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Sumedang jalan terus. Bahkan, beberapa proyek perbaikan jalan dialokasikan anggara sampai miliaran rupiah.

Seperti yang dilansir Sumedangekspres.com (Grup Jabarekspres), Kepala Bidang Jasa Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sumedang Helmi Hasanudin mengatakan, meski masa pandemi Covid 19 banyak anggaran mengalami recofusing, untuk perbaikan infrastruktur tetap jalan. Sebab, Anggarannya berasal dari Bantuan Provinsi dan Dana Alokasi Khusus (DAK)

Berdsarkan informasi dari Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sumedang sejumlah paket pekerjaan sudah masuk tahap lelang. Termasuk dua proyek yang memiliki nilai pagu anggaran besar yaitu peningkatan Jalan Cicau Karedok sebesar Rp 5,8 miliar dan pemeliharaan ruas jalan Pasir Biru Desa Mulyasari sebesar Rp 4,7 miliar.

Helmi mengaku, anggaran untuk peningkatan ruas Jalan Cicau-Karedok berasal dari  Bantuan Provinsi (Banprov). Sedangkan proyek ruas jalan Pasir Biru Desa Mulyasari dari DAK Tahun 2020.

Sedangkan, lanjut Helmi, progres peningkatan paket pekerjaan ruas Jalan Cicau-Karedok baru ditayangkan kembali setelah, mengalami gagal tender.

Dia menyebutkan, untuk pajang jalan 3 kilometer dengan rabat beton ditambah 1 kilo hotmix. Hal sama dengan pemeliharaan ruas jalan Pasir Biru, saat ini masih dalam proses penayangan ulang kembali.

’’Kami berharap tahap lelang ini dapat berjalan dengan lancar demi mendukung kemajuan perekonomian di Kab. Sumedang,’’pungkas Helmi. (Sumedangekspres.com/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan