Marquez Tertinggal Rider Yamaha, Dovi: Hasil Tes Pramusim Tak Bisa Jadi Acuan

JAKARTA – Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), mengatakan tidak mau menganggap remeh penampilan Marc Marquez sepanjang sesi tes pramusim MotoGP 2020.

Menurut pembalap berjuluk Desmodovi itu, Marquez akan tetap berada di depan dan bersaing saat balapan bergulir, meski saat ini berada dalam kondisi yang sulit.

Sepanjang sesi tes pramusim, Marc Marquez memang terlihat kurang maksimal menggeber motornya. Di dua tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar pada bulan ini. Pertama di Sepang, Marquez harus tercecer ke tempat ke-13 dengan catatan waktu yang terpaut hingga 0,432 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha), sebagai yang tercepat.

Kondisi tersebut tak banyak berubah di tes berikutnya di Sirkuit Losail, Qatar. Pada tes hari kedua yang digelar kemarin, The Baby Alien terus merosot ke posisi 14 dengan catatan waktu terpaut 1,055 detik dari Quartararo yang kembali jadi tercepat.

Bagi Dovizioso, tes pramusim tidak bisa menjadi acuan saat nanti balapan bergulir. Marquez sudah membuktikan itu pada musim lalu.

“Marc (Marquez) mendominasi tahun lalu. Jadi, meski dia dalam kesulitan, dia akan tetap berada di depan. Seberapa kuat dia, akan sulit untuk ditebak, dari luar Anda tidak dapat memahami hal-hal tertentu. Dia tentu saja menderita karena ban baru, tetapi kami juga,” pungkas Dovizioso, lansir GP One.

Sementara Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mampu memperbaiki catatan waktunya dengan hasil sangat memuaskan. Jadi tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar. Ia membukukan waktu 1 menit 54.038 detik.

Rookie terbaik MotoGP 2019 itu sukses meningkatkan diri dan sekuat tenaga menggeber Yamaha M1 spesifikasi 2020. Pembalap berpaspor Prancis itu pun merasa senang, karena berhasil memperbaiki catatan waktunya dari kesalahan hari pertama.

”Hari ini adalah hari yang lebih baik bagi saya daripada tes pada hari Sabtu. Jadi saya benar-benar bahagia,” ungkap Quartararo, lansir Speedweek.

”Saya merasa lebih baik di atas motor dan kami masih memiliki Senin. Saya berharap perbaikan bisa lebih berlanjut,” tegasnya.

Sementara itu, sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez terus tercecer sepanjang sesi tes pramusim MotoGP 2020. Hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez tampak kesulitan sehingga harus puas di urutan ke-14. (jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan