oleh

Mahasiswa Papua di Jabar Dukung Kebijakan Pemerintah Otsus Jilid II

BANDUNG – Komite Peduli Papua Jawa Barat berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Otorisasi Khusus (Otsus) jilid II terhadap provinsi Papua.

Hal ini dikemukakan dalam bentuk deklarasi bersama, setelah sebelumnnya digelar acara kajian Lembaga Kebijakan Kajian Publik dan Hukum (LKKPH) Neraca dengan dihadiri 31 mahasiswa di Hotel Serela, Kota Bandung, Jumat (27/11)

Ketua Pelaksana Muhammad Ari mengatakan selaku pelaksana kegiatan bekerjasama dengan LKKPH Neraca/Komite Peduli Papua Jawa Barat mengatakan, saat ini muncul kondisi cukup memanas terkait akan diadakannya Otsus  jilid II.

’’Telah muncul beberapa penolakan dari kelompok-kelompok mahasiswa yang berusaha mengundang memanasnya kondisi di NKRI tercinta,’’kata Ari.

Berkaitan dengan permasalahan ini, rasanya sebagai bangsa mengiginkan kondusifitas dan keamanan serta kesejahteraan, sekaligus mengetahui secara langsung pandangan dari mahasiswa asal Papua.

’’Kami mengundang kawan-kawan mahasiswa papua untuk sama-sama mengemukakan pendapat dan sikap kawan-kawan Mahasiswa Papua secara tegas mendukung diberlakukannya Otsus Papua Jilid II,’’ujar Ari.

Ari menilai, kegiatan silaturahmi dan deklarasi ini, pada dasarnya Otsus Papua adalah solusi bagi penyelesaian masalah Papua di waktu lalu.

Otsus jilid II bersifat multidimensi dan landasan legal formal pemberian kewenangan khusus oleh negara kepada pemerintah dan rakyat di provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.