Mahasiswa Menunggu Bantuan Kuota Internet

SUMEDANG – Sejumlah mahasiswa mengharapkan pemerintah segera mencairkan program bantuan subsidi kuota internet, terutama bagi pengguna kartu telkomsel.

Dimana bantuan kuota internet tersebut, kini menjadi kebutuhan penting di tengah pembelajaran online atau daring selama pandemi covid-19 ini.

Seorang mahsiswa dari salah satu universitas di Kabupaten Sumedang, Candra, mengaku harap-harap cemas menunggu bantuan kuota internet dari provider telkomsel. Pasalnya, setelah dua minggu perkuliahan berjalan hingga sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak telkomsel mengenai bantuan kuota internet sebesar 50 GB.

Diketahui, dari kuota 50 GB tersebut, terbagi menjadi dua program. Yakni 5 GB untuk kuota umum dan 45 GB kuota belajar.

“iya memang benar, sudah menjelang dua minggu lebih perkuliahan berjalan. Saya selaku pengguna kartu telkomsel belum mendapatkan bantuan kuota internet. sedangkan, buat pengguna kartu diluar telkomsel sudah mendapatkan bantuan kuota internet,” ujarnya kepada Sumeks, Selasa (29/9).

Dijelaskannya, dari pihak telkomsel sendiri sudah membuat jadwal penyaluran dan masa berlaku bantuan kuota internet yang dibagi menjadi dua tahap yaitu, tahap pertama pada tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 september 2020, dan tahap kedua pada tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 september 2020.

“Semoga pihak telkomsel segera mencairkan bantuan subsidi kuota internet bagi seluruh mahasiswa agar tidak kesulitan dalam kegiatan perkuliahan. Program subsidi kuota internet juga dinilai bisa mengurangi beban ekonomi ditengah pandemi Covid-19 seperti ini,” tuturnya. (cr1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan