Luizinho Tuntut Penjaga Gawang Tingkatkan Kualitas

BANDUNG-Menurut Luizinho, deretan kiper Persib ini sudah bagus, namun mereka bisa mencapai level yang lebih baik lagi.

Laga antara Persib Bandung dan Tira Persikabo pada beberapa hari lalu memberi gambaran kepada pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, tentang jajaran kiper yang dimiliki tim Maung Bandung saat ini.

Partai uji coba tersebut berakhir imbang tanpa gol, dan kiper Persib yang dimainkan kala itu, dari mulai Made Wirawan hingga Teja Paku Alam, dinilai tampil bagus sehingga tidak ada gol yang terjadi ke gawang Persib.

Meski demikian, Luizinho yakin bahwa kualitas penjaga gawang milik Persib masih sangat bisa ditingkatkan. Pelatih kiper asal Brasil tersebut berharap anak asuhnya terus mengalami peningkatan ketika Liga 1 dimulai.

“Itulah yang terjadi jika setiap kiper berkonsentrasi baik dalam satu pertandingan. Mereka akan bermain tenang dan minim kesalahan. Tapi, tentu saya ingin lebih. Di kompetisi saya mau kiper lebih kuat lagi,” tegas Luizinho, dilansir dari goal.com, Rabu (9/9).

Beberapa catatan telah dikantongi oleh Luizinho untuk meningkatkan kualitas permainan kiper-kiper Persib di lapangan. Salah satu hal penting yang dinilai eks pelatih Borneo FC itu harus ditingkatkan adalah masalah komunikasi.

“Ada beberapa yang harus kiper perbaiki. Saya akan berkomunikasi secara langsung di lapangan untuk memberikan koreksi kepada mereka. Itu rutin kami lakukan hampir setiap hari,” tutup Luizinho.

Saat ini, Persib memiliki Made, Teja, Dhika Bayangkara dan penjaga gawang muda Aqil Savik di sektor kiper. Satu nama sedang dalam masa pemulihan cedera, yakni Natshir Fadhil, yang sempat menjadi pilihan utama pada 2018.

Sementara itu, skuad Persib sendiri diberikan libur satu hari oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts. Latihan pagi yang biasa terlaksana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diliburkan pagi, 9 September.

Robert mau pemainnya berisTirahat sejenak selama satu hari, setelah pada Selasa (8/9) pagi diberi menu latihan dengan intensitas tinggi. Persib sendiri bakal melakoni uji coba pramusim kedua mereka, kontra Bhayangkara FC, pekan ini.

“Sebelumnya, pelatih Robert Alberts memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi kepada anak asuhnya pada Selasa (8/9). Skuad Pangeran Biru tampil cukup agresif dalam sesi small sided game,” tulis Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan