Luizinho Tak Ragukan Kualitas Made Wirawan

BANDUNG-Kemenangan diraih Persib ketika menjamu PSS meski ada musibah datang beberapa saat jelang kick off. Teja Paku Alam mendapat cedera di jari tangannya dan membuat I Made Wirawan dimainkan sejak awal. Namun Luizinho Passos menegaskan dia tidak pernah meragukan kualitas stok kiper lain yang tersedia.

“Karena saya percaya pada semua kiper, seperti Made, Aqil dan Dhika, bagi saya mereka bukan kiper yang buruk. Made juga dia memainkan laga yang bagus, jadi tidak apa-apa,” jelas pelatih kiper Persib itu saat diwawancara di Graha Persib, dilansir dari simamaung.com.

Imbasnya Passos pun mengatakan dia senang melihat penampilan Made meski kemasukan di menit awal. Menurutnya gol PSS terjadi bukan karena kesalahan Made, bahkan justru kiper asal Bali itu sudah melakukan penyelematan gemilang. Sayang bola rebound di kotak penalti gagal dibuang bek Persib.

“Tidak masalah bagi saya, Made juga memainkan laga yang bagus, pada gol pertama Sleman juga dia mampu melakukan penyelamatan yang bagus tapi kurang beruntung,” jelas pria yang didaratkan Persib musim ini dari Borneo FC tersebut.

Made sendiri tampil impresif berkat aksi-aksinya menggagalkan upaya PSS mencetak gol kedua. Passos menilai ada beberapa kali Made melakukan penyelamatan penting untuk membuat Persib yang sedang unggul bisa mempertahankan angka. Menurutnya hasil 2-1 kemarin membuat kepercayaan diri Made tumbuh.

“Namun secara keseluruhan bagus, di babak kedua dia melakukan penyelamatan bagus pada satu moment yang sangat penting dalam pertandingan. Kemenangan 2-1 melawan Sleman, dan Made memberi kontribusi yang bagus, ini bagus baginya,” tukasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan