Luizinho Passos Puas dengan Kondisi Kiper

BANDUNG-Seluruh kiper Persib Bandung dinilai disiplin dan tetap kerja keras selama berlatih mandiri.

Persib Bandung kembali memulai latihan pada Senin (10/8) kemarin, untuk kali pertama setelah pandemi virus corona melanda Indonesia. Latihan tersebut tentunya dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Kondisi para pemain dinilai tetap bagus, karena semuanya menjalani latihan mandiri selagi kompetisi ditangguhkan. Khusus untuk penjaga gawang di bawah Luizinho Passos, kondisi mereka pun dinilai sangat baik.

“Ini berkat mereka selalu disiplin menjalani latihan mandiri di masa jeda. Sekarang mereka terlihat tidak ada kendala dalam mengikuti semua menu latihan dari saya. Tentu ini hal yang sangat bagus,” ungkap Passos, dilansir dari goal.com, Selasa (11/8).

Bukan hanya kondisi fisik yang terjaga dengan baik, atau tidak terlalu menurun. Namun antusiasme dari para penjaga gawang Persib juga membuat Passos senang, mereka nampak sangat gembira kembali berlatih di lapangan.

Passos pun sangat yakin, tren baik Persib bisa terjaga. “Bisa kita lihat semua pemain sangat gembira. Semua orang mengabarkan latihan di sosial media. Semoga ini awal yang baik untuk menghadapi lanjutan kompetisi 2020,” urainya.

Sementara itu, kiper senior Persib, I Made Wirawan, menuturkan rasanya kembali ke lapangan setelah libur latihan sejak akhir Maret lalu. Penjaga gawang asal Bali itu merasakan mood positif dari para pemain pada latihan perdana.

Adaptasi dengan kebiasaan baru, yakni menerapkan protokol kesehatan, juga bisa dijalani dengan baik. “Tentu ini awal yang baik bagi kita semua. Puji syukur latihan perdana kemarin juga berjalan sangat lancar dan tidak ada kendala,” ujarnya.

Mantan kiper Persiba Balikpapan yang pernah membela timnas Indonesia ini menjelaskan, bahwa selama latihan mandiri Passos tetap memberikan materi tambahan untuk kiper. Hal itu sangat berguna untuk tetap meningkatkan kemampuan.

“Selain improve latihan sendiri, ada beberapa program latihan tambahan juga yang diberikan Coach Passos. Itu sangat membantu untuk menjaga kebugaran fisik,” tukas sosok asal Gianyar ini.

Persib menjadi klub yang merajai klasemen Liga 1 2020 sebelum ditangguhkan karena wabah corona. Sembilan poin dicatatkan dari tiga penampilan Maung Bandung, yakni dengan mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan