oleh

Longsor Tutup Akses Provinsi Subang Sumedang

RANCAKALONG – Hujan deras yang mengguyur kawasan Rancakalong dan sekitarnya, membuat tebing setinggi 20 meter dan panjang 15 meter menutup akses jalan provinsi Sumedang Subang di Dusun Paniisan RT 04 RW 06 Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong, kemarin sekira jam 18.30.

Kapolsek Rancakalong, IPTU Agus Permana mengatakan longsor diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi pada sore hari sekira pukul 15.00 sampai jam 21.00. Sehingga terjadi pergeseran tebing tanah yang mengakibatkan tertutupnya jalan  Provinsi Penghubung Sumedang- Subang.

“Adapun dampak yang di akibatkan pergeseran tanah tersebut tidak adanya korban jiwa hanya tertutupnya jalan Provinsi Jalan Raya penghubung Sumedang-Subang oleh materil Tanah, Batu, dan akar-akar Pohon yang bergeser menutup Jalan yang menyebabkan Arus lalu-lintas Jalan tersebut lumpuh total tidak dapat di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sementara,” katanya.

Langkah yang dilakukan, lanjut Kapolsek, pembersihan jalan dari meterial longsoran tersebut menggunakan alat berat PU Kabupaten Sumedang dari Cimalaka yaitu 1 Unit double BekoLoader di bantu 2 Unit Damkar Sumedang untuk membersihkan sisa meterial lumpur yang menutup badan jalan.

“Kami juga dibantu BPBD Kabupaten Sumedang serta Para Muspika, para Masyarakat dan Ormas. Tindakan Kepolisian yang dilakukan
membersihkan material Longsoran selesai sekira pukul 00.35 Wib dan Jalan raya tersebut pun sudah dapat dilalui kendaraan R2 maupun R4 kini,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.