Liverpool dan Man City Diprediksi Calon Juara Liga Inggris

LIVERPOOL – Jamie Carragher memprediksi peluang Chelsea dan Manchester United merebut gelar juara Liga Inggris 2020-2021 akan sulit. Legenda The Reds ini menilai hanya Liverpool dan Manchester City yang berpotensi memenangkan Liga Inggris musim depan.

Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 merebut mahkota juara Inggris setelah penantian 30 tahun. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, The Reds mendominasi Liga Inggris dengan meninggalkan pesaing-pesaing mereka.

Mohamed Salah dan kolega mengumpulkan 99 poin di akhir musim, selisih 18 poin dari rival terdekat mereka Manchester City. Mereka juga tampil perkasa dengan hanya meraih tiga kali kekalahan.

Namun, menjelang musim depan, Chelsea telah mendatangkan sejumlah pemain berkelas untuk menangtang Liverpool. Setidaknya mereka sudah mendapatkan lima pemain baru.

The Blues sudah mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020. Setelah itu, ada nama Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig, Malang Sarr dari Nice dan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain.

Sementara Man City, telah mendapatkan penyerang Ferran Torres dari Valencia, serta bek tengah Nathan Ake. Sedangkan Man United, baru saja mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dan masih memburu pemain lain.

Liverpool sendiri hanya mendatangkan bek asal Yunani yang bermain untuk Olympiakos, Kostas Tsimikas. Tsimikas dibeli dengan mahar 11 juta pounds (setara Rp198 miliar).

Meski tak merubah banyak skuadnya, eks bek The Reds, Caragher menilai Liverpool akan berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris mereka. Ia merasa komposisi tim Liverpool merupakan skuad pemenang.

“Saya seorang pria Liverpool dan saya ingin melihat mereka memenangkan liga lagi, tapi mungkin tidak dengan cara yang mereka lakukan musim lalu,” katanya, dilansir dari bola.okezone.com, Selasa (8/9).

“Kami ingin ada kompetisi yang kompetitif. Saya ingin melihat tim lain lebih dekat dengan Liverpool karena kami membutuhkan itu agar menjadi lebih kompetitif.

“Tetapi saya hanya melihat dua tim bersaing memperebutkan gelar dan itu akan menjadi dua teratas selama beberapa tahun terakhir,” tambha dia.

“Klub harus menjembatani kesenjangan antara Liverpool dan itulah mengapa tim seperti Chelsea menghabiskan uang di pasar transfer untuk mencoba dan mewujudkannya, tetapi Liverpool dan Man City jauh di depan dari yang lain dan saya tidak melihat perubahan itu,” pungkasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan