LinkAja bersama ACT Bantu Biaya Pendidikan Siswa di Kabupaten Simeulue

BANDUNG – Pembangunan sumber daya manusia merupakan program prioritas pertama yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia. Berbagai upaya inovatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui metode revitalisasi serta digitalisasi sekolah pun menjadi perhatian utama yang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Menempatkan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai salah satu tujuan besarnya, LinkAja sebagai uang elektronik nasional yang saat ini telah memiliki lebih dari 45 juta pelanggan terdaftar kini menghadirkan kemudahan pembayaran biaya pendidikan di lebih dari 200 institusi pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berkomitmen untuk mendorong kemudahan transaksi nontunai pada seluruh aspek kehidupan masyarakat, kini para pengguna dapat dengan mudahnya melakukan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan biaya pendidikan per semester dari mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi melalui aplikasi LinkAja. Hasil kerja sama LinkAja dengan InfraDigital Nusantara dan PT Egref Telematika Nusantara (SekolahKu-App) ini diharapkan dapat semakin memudahkan para orang tua murid dan siswa dalam pembayaran iuran rutin yang sebelumnya banyak dilakukan secara konvensional (tunai).

Tidak hanya melalui aplikasi, para pengguna juga dapat menggunakan LinkAja sebagai sumber dana dalam melakukan pembayaran iuran di aplikasi Sekolahku-App, serta beberapa platform pendidikan lainnya seperti Pijar Mahir, Pahamify, dan MauBelajarApa.

Informasi mengenai daftar institusi pendidikan yang telah bekerja sama dengan LinkAja dapat diakses melalui www.linkaja.id atau melalui aplikasi LinkAja.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung pada 2 Mei lalu, LinkAja bersama Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga menghadirkan program donasi bertajuk ”Pendidikan Untuk Semua”. Melalui program yang berlangsung hingga 31 Mei 2020 ini, seluruh pengguna dapat berpartisipasi melalui setiap pembayaran yang dilakukan menggunakan LinkAja via aplikasi maupun platform pendidikan online yang disebutkan di atas.

Untuk setiap pembayaran iuran pendidikan yang dilakukan oleh pengguna, LinkAja akan menyumbangkan donasi sebesar Rp 20.000. Dana yang terkumpul nantinya akan dikonversikan menjadi berbagai perlengkapan sekolah seperti tas, seragam, dan peralatan tulis-menulis kepada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di empat sekolah di Kabupaten Simeulue, Aceh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan