Lingga Nugraha Nakhodai Wira Karya Indonesia Jawa Barat

BANDUNG – Lingga Nugraha resmi terpilih secara aklamasi menjadi nakhoda baru Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Wira Karya Indonesia (WKI) Jawa Barat untuk masa bakti 2020-2025.

Advokat muda dan kuasa hukum pengadilan pajak ini terpilih melalui Musyawarah Daerah V Depidar WKI Jawa Barat yang berlangsung sederhana di aula Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, 22 Oktober 2020.

Sebelumnya, Lingga merupakan Sekretaris Depidar WKI Jawa Barat mendampingi Wawan Dewanta sebagai ketua.

Proses terpilihnya organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) kekaryaan ini terbilang menarik. Sebab, semula rapat pimpinan Depidar WKI Jawa Barat hanya mengagendakan penyusunan rekomendasi terkait situasi terkini keorganisasian dan dinamika politik Jawa Barat.

Akan tetapi, atas masukan dari para ketua dan sekretaris dewan pimpinan cabang (Depicab) WKI kabupaten dan kota, agenda rapat kemudian ditingkatkan menjadi musyawarah daerah dan menghasilkan nakhoda baru WKI untuk lima tahun ke depan.

Ketua Depidar WKI Jawa Barat Masa Bakti 2015-2025  Wawan Dewanta mengatakan, ada tiga pertimbangan rapim kali ini ditingkatkan menjadi musda.

Pertama, masa bakti kepengurusan Depidar WKI Jawa Barat sudah habis per Maret lalu. Kedua, peserta rapat menghendaki adanya peningkatan status rapim menjadi musda.

’’Dengan melihat peserta yang hadir, 15 dari 19 Depicab yang terdaftar di Depidar, maka rapat menyepakati sudah kuorum untuk musda. Ketiga, pertimbangan pandemi Covid-19 yang menuntut adanya efisiensi waktu,’’ujarnya.

Setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih, Lingga berjanji segera menjalankan amanat rapim untuk menyusun kepengurusan. Salah satu agenda prioritas yang diusung adalah menyelenggarakan pendidikan dan latihan kepemimpinan kader bangsa.

“Wira Karya Indonesia ini merupakan kawah candradimuka kader bangsa. Saya akan terus berusaha menjadikan organisasi kepemudaan ini sebagai ruang menempa calon-calon pemimpin, baik bidang politik sebagai kader wiratama,” terang Lingga.

“Terima kasih atas kepercayaan para ketua Depicab, saya mengajak seluruh kader Wira Karya untuk terus mengonsolidasikan kekuatan guna memenangkan kandidat kepala daerah yang diusung Partai Golkar,” ucap Lingga menambahkan.

Ketua Depidar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Wilayah X Jawa Barat Yod Mintaraga

Tinggalkan Balasan