Lingga Nugraha Nakhodai Wira Karya Indonesia Jawa Barat

Sebelumnya, Ketua Depidar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Wilayah X Jawa Barat Yod Mintaraga menegaskan komitmen kesejarahan lahirnya SOKSI tidak bisa dipisahkan dari WKI.

WKI, sambung Yod, merupakan lumbung kader bagi SOKSI dan Partai Golkar. Selama ini, WKI menjadi salah satu tulang punggung organisasi SOKSI di Jawa Barat.

“Saya ini mengawali karir sebagai kader Wira Karya. Saya menjadi Ketua WKI di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Perjalanan ini yang kemudian mengantarkan saya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), baik di Kota Bandung maupun Jawa Barat. Alhamdulillah, sembilan dari 16 anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Jawa Barat adalah kader SOKSI,” tegas Yod.

“Intinya adalah bagaimana WKI bisa lebih terkonsolidasikan karena ini adalah awal dari segala yang kita lakukan di kemudian hari. Bersama-sama dengan WKI sebagai keluarga besar, saya berharap ke depan SOKSI bisa memberikan warna seperti jayanya zaman Pak Suhardiman atau Pak Ade Komarudin,” harap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Barat tersebut.

Di tempat yang sama, Sekretaris Depidar SOKSI Jawa Barat Yomanius Untung menegaskan pentingnya kaderisasi dalam organisasi kemasyarakat pemuda.

Bagi Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Jawa Barat ini, WKI harus menghasilkan kader bangsa dengan kualifikasi pemimpin.

Seorang kader tidak bisa dilihat dari semata-mata seragam organisasi. Lebih dari itu, seorang kader adalah ujung tombak organisasi.

“Kualifikasi kader bukan sekadar seragam, dekat ketua, ikut-ikutan ke sana ke mari. Kader dapat memahami pokok-pokok perjuangan, langkah-langkah organisasi. Bagaimana membentuk kader, jawabannya adalah melalui pendidikan kader bangsa. Ini yang akan membedakan WKI atau SOKSI dari organisasi lainnya,” papar Untung. (njp/yan)

Tinggalkan Balasan