Liga 1 Segera Bergulir, Persib Optimistis Pertahankan Performa

BANDUNG – Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono mengatakan Persib Bandung sangat optimistis dengan kelanjutan kompetisi yang rencananya akan bergulir Oktober mendatang.

Persib Bandung menjadi satu di antara tim yang menyatakan kesiapannya untuk kembali tampil di Liga 1 2020. Meskipun sejauh ini, Maung Bandung belum melakukan latihan bersama.

Persib Bandung belum juga menggelar latihan bersama meski PSSI sudah memastikan Liga 1 2020 bergulir lagi mulai 1 Oktober 2020. Padahal beberapa klub sudah mengagendakan untuk melakukan latihan bersama kembali. Selama ini, para pemain hanya melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

”Dalam dua bulan ke depan, kompetisi akan dilanjutkan, di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi ini. Karena kita tahu obatnya pun belum ditemukan. Tapi kami percaya, kehidupan harus tetap berjalan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru,” ujar Teddy seperti dilansir dari Persib.co.id.

”Sebagaimana yang dikatakan pemerintah, kita mesti hidup berdampingan dengan pandemi. Kita optimis semua kegiatan bisa dilanjutkan kembali, bukan hanya sepakbola,” jelasnya.

Teddy menjelaskan, seluruh stakeholder mesti mempersiapkan segala hal sebaik mungkin agar kegiatan latihan dan pertandingan bisa berjalan sesuai harapan. ”Harus bersama-sama mencari solusi yang terbaik. Bila nanti dilanjutkan, protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat demi keselamatan,” tegasnya.

Teddy juga mengaku bakal menjalin komunikasi secara intensif dengan kelompok suporter Persib dalam waktu dekat ini. Ia berharap suporter bisa memahami situasi dan tetap mendukung tim kesayangannya dari rumah. ”Pastinya kita akan lakukan komunikasi intensif, memberikan edukasi untuk menonton dari rumah. Agar pandemi ini bisa ditekan,” tandasnya.

Meski demikian ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian ketika Liga 1 2020 kembali digulirkan. Harus diakui, penundaan kompetisi Liga 1 akibat pandemi corona sangat merugikan Persib.

Bukan hanya dari segi bisnis, di sisi teknis pun Persib akan sangat dirugikan. Dalam tiga pertandingan awal Persib, sembilan poin sukses diraih Wander Luiz dkk. Artinya, Persib mampu menyapu bersih kemenangan dan akhirnya duduk sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih Persib, Robert Alberts, bahkan pernah berujar tidak bisa memberikan garansi performa timnya kembali baik saat restart. Apalagi selama ini, kondisi pemain sedikit menurun karena hanya melakukan latihan mandiri. ”Tidak ada pelatih yang bisa menjanjikan kapan dan bagaimana saat ligannya dimulai. Saya tidak bisa menjanjikan klub akan sama seperti kemarin,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan