Leles Kembali Diterjang Longsor

“Saya harap, dengan ang­garan sebesar Rp 838.724.000 ini bisa mencukupi untuk penanggulangan bencana di wilayah Cianjur Selatan,” katanya.

Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat mengatakan, alokasi anggaran sebesar itu diu­tamakan bagi yang benar-benar terdampak bencana, yakni untuk operasional, dan perbaikan jembatan gantung.

“Kami alokasikan angga­ran tersebut untuk penang­gulangan dampak bencana sebesar itu, yakni untuk ope­rasional pelaksanaan dan perbaikan jembatan gan­tung,” terang Dudi.

Ia mengatakan, berdasar­kan laporan dari petugas di lapangan untuk berbaikan 3 jembatan gantung kurang lebih bisa menghabis­kan anggaran sebesar Rp 582,859.000.

“Kita sesuaikan dengan hasil laporan dari petugas di lapangan, bahwa untuk per­baikan 3 Jembatan gantung ini bisa menghabiskan ang­garan kurang lebih sebesar Rp 582.859.000,” katanya.

Selain itu lanjut Pjs, Pem­kab Cianjur pun akan meny­iapkan biaya operasional dan BBM untuk alat berat serta relawan yang ada di lokasi.

“Di luar biaya itu ada untuk operasional dan BBM alat berat serta relawan yang di­hari pertama sudah di lokasi,” katanya.

Sementara itu Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur M Irfan Sofyan mengatakan saat ini tim dari Tagana, Retana, PMI, Satpol PP, Karangtaru­na, Pramuka dan TNI serta Polri masih di lokasi bencana.

“Kawan-kawan masih di lapangan, karena penang­gulangan ini tidak bisa sesaat, masih diperlukan waktu, tenaga dan biaya, tapi Insya Allah bisa kembali pulih,” tandasnya.(yis/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan