Layanan Online Disdukcapil Error

BANDUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung saat ini tengah melakukan perbaikan server yang mengalami sedikit masalah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kota Bandung, Wuryani menanggapi adanya beberapa warga yang mengeluhkan terkait layanan online Disdukcapil yang tidak bisa diakses.

”Sedang ada maintenance, mudah-mudahan tidak lama,” katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (21/8).

Dia pun memohon maaf jika selama dua hari atau pada 20 hingga 22 Agustus 2020 tidak merespon kimplain atau keluhan warga. Sebab pada dua hari tersebut bertepatan dengan cuti bersama.

”Mohon dimaklumkan jika pertanyaan tidak direspon. Karenanya dihimbau mengajukan pertanyaan di hari dan jam kerja. Terimakasih atensi dan kerjasamanya. pic.twitter.com/Tg0xRqbJUo— Disdukcapil Kota Bandung (@DisdukcapilBdg) August 19, 2020,” jelasnya.

Dia menambahkan, perbaikan server ini dilakukan sehubungan dengan libur dan cuti bersama, mulai 20-22 Agustus 2020. Perbaikan server ini pun dilakukan guna menunjang pelayanan adminduk online Disdukcapil di masa pandemi Covid-19.

”Kita pindahkan pelayanan yang tinggi permintaan ke server mumpuni. Sehingga tidak ada kemacetan pelayanan karena server yang tidak mampu menampung pelayanan,” terangnya.

Lebih lanjut dia pun berharap proses perbaikan server tidak memakan waktu lama, agar keperluan masyarakat terkait administrasi kependudukan tidak terganggu.

”Mudah-mudahan hari ini bisa selesai,” pungkasnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan