Lawan Timnas U-19 Jadi Opsi

BANDUNG – Induk organisasi sepakbola Indonesia, PSSI dua hari yang lalu menerbitkan surat terbaru terkait kompetisi. Surat bernomor SKEP/69/XI/2020 itu ditandatangani langsung oleh Mochamad Iriawan selaku ketua umum. Secara umum isi dari surat tersebut nyaris sama dengan pengumuman PSSI beberapa waktu lalu.

Hanya ada beberapa pengumuman penegasan seperti liga baru akan digelar pada Februari 2021 mendatang. Tapi tetap saja belum ada kepastian mengenai penjelasan rinci kapan liga akan digelar dan bagaimana format yang diberlakukan. Lalu ada juga poin yang membahas pembayaran gaji pemain oleh klub.

Namun Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan dia belum menerima surat tersebut. Maka dari itu dirinya belum mau berbicara panjang lebar kepada publik. “Saya belum mendapatkan surat resmi, jadi saya belum bisa berkomentar sekarang,” ujarnya dilansir dari simamaung.com, Rabu (18/11).

Selain itu tersiar ungkapan dari Mochamad Iriawan bahwa Persib mungkin menjadi lawan uji coba timnas U-19. Skuat asuhan Shin Tae-Yong memang sedang diupakayan untuk bisa menjalani pemusatan latihan di luar negeri. Tetapi jika rencana itu gagal, opsinya adalah menggelar TC di dalam negeri.

Sebagai lawan uji tanding, Iriawan menyebut beberapa tim bisa menjadi pilihan dan salah satunya Persib. Tapi Robert menegaskan hingga saat ini belum ada informasi yang resmi yang datang ke pihak klub. Dia pun tidak mengetahui kabar apapun mengenai rencana pertandingan uji coba ini.

“Dan soal pertanyaan Persib menjadi plan C untuk uji coba tim nasional jika tidak menemukan lawan bertanding, opini saya adalah saya tidak tahu apa acuannya. Jadi jawaban dari semua pertanyaan, saya sangat tidak tahu apapun, tidak ada surat resmi yang datang,” jelas Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan