Lagi, Anggota Dewan Terpapar Covid-19

CIANJUR – Penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur,sepertinya belum usai. Kali ini satu orang wakil rakyat di lingkungan kantor tersebut kembali terpapar setelah din­yatakan positif berdasarkan hasil swab test.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Yusman Faisal, mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur kembali bertambah.

Dengan terjadinya penambahan kasus tersebut, lanjut Yusman, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkun­gan DPRD Kabupaten Cianjur menjadi tiga orang.

“Betul, kembali bertambah satu orang anggota DPRD (Cianjur) berjenis kelamin pria yang terkonfirmasi positif Covid-19 ber­dasarkan hasil tes usap (Swab test). Totalnya menjadi tiga, yaitu dua orang anggota dewan dan satu staf sekretariat dewan (Setwan),” kata Yusman, kepada wartawan, kemarin (15/11).

Satu orang wakil rakyat yang baru terpapar itu, kata Yusman, kini tengah menjalani isolasi di pusat isolasi Covid-19 Kabupaten Cianjur.

“Kondisinya baik, masih terus mendapat pengawasan dan penanganan dari tim medis di pusat isolasi Covid-19. Baru beberapa hari menjalani isolasi,” jelasnya.

Yusman mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap lingkun­gan yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien tersebut.

“Seluruhnya yang sem­pat kontak erat dengan yang bersangkutan telah di lakukan pemeriksaan swab test, dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Yusman menduga, anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang terpapar itu karena ban­yaknya aktivitas kedinasan ke luar Cianjur.

“Kami selalu ingatkan se­luruh dinas instansi di Ka­bupaten Cianjur agar mem­batasi aktivitas kedinasan kunjungan ke luar kota, ter­masuk menerima tamu yang juga melakukan kunjungan kerja ke wilayah Cianjur,” pungkasnya.(yis/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan