Kunjungi Dewan, Inggris Ingin Jajaki Kerjasama di Bidang Pengelolaan Sampah dan Kesehatan

Kunjungi Dewan, Inggris Ingin Jajaki Kerjasama di Bidang Pengelolaan Sampah dan Pelayanan Kesehatan di Jabar

BANDUNG – Deputy Head of Economics and Property Keduataan Besar Inggris untuk Indonesia Sam Hayes mendatangi DPRD Jabar. Kedatangan mereka untuk membahas kerjasama di bidang pengelolaan sampah dan Kesehatan.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady mengaku, sangat menyambut baik rencana kerjasama itu. Sebab, bagaimanapun, Ingris adalah Negara maju yang sudah sukses di bidang kesehatan dan pengelolaan sampah.

‘’Jadi kerjasama ini di sektor Kesehatan dan Lingkungan. Kerjasama tersebut meliputi management sumber daya kesehatan dan pengelolaan sampah,’’jelas Daddy dalam rilisnya yang dikirim oleh Humas DPRD Jabar, Rabu (5/3)

Daddy menuturkan, Jabar banyak sekali memiliki rumah sakit daerah. Namun, untuk tata kelolanya dan pelayanan masih perlu ditingkatkan. Khususnya, peningkatan sumber daya manusianya.

‘’Yang perlu dibenahi adalah pelayanannya, bagaimana menglola sumber daya manusia sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan prima,” kata Daddy.

Daddy menambahkan, bahwa management sistem yang profesional tersebut sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit Daerah di Jawa Barat.

Sementara itu, untuk pengelolaan sampah Inggris dinilai telah berhasil melakukan inovasi dalam mengubah sampah menjadi energy. Sehingga, keberadaan sampah bisa dimanfaatkan.

“Mereka (Inggris) memiliki succes story untuk hal-hal tersebut, seperti bagaimana penggunaan solar energi yang meraka tempatkan diatas danau dan ini memungkinkan untuk di terapkan di Jabar” katanya.

Daddy menambahkan, rencanannya para ahli dibidangnya pada bulan ini rencananya akan ke Bandung. Mereka akan melakukan presentasi langsung mengenai teknologi menejemen kesehatan dan pengelolaan sampah yang sudah diterapkan.

Akan tepi, kondisi ini belum bisa ditafsirkan bahwa rencana kerjasama ini akan dilangsungan dalam waktu dekat.

‘’Paling tidak ini merupakan sebuah langkah awal” pungkas politisi Partai Gerindra ini. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan