Kundapil, Dede Yusuf Bagikan Sembako Gratis Pada Masyarakat KBB

KBB – Kali kedua di tahun 2020, anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat (FPD) Dede Yusuf Macan Effendi melaksanakan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) Jabar II Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (4/4/2020) lalu.

Kundapil tersebut, dilakukan di Desa Margajay, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Dalam kunjungan tersebut, ratusan paket sembako dibagikan kepada masyarakat. Legislator FPD itu menyatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Bandung Barat untuk mendistribusikan sembako gratis langsung kepada warga.

Menurut Dede Yusuf, dalam masa pandemi virus korona atau Covid-19 ini, tentu saja berdampak besar kepada masyarakat kecil. Oleh  karena itu, setiap anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat wajib untuk turun ke dapil membantu masyarakat sebagaimana instruksi ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono.

”Saya mengimbau masyarakat  untuk menjalankan program pemerintah terkait pencegahan Covid-19, diantaranya dengan diam di rumah jika memang tidak ada keperluan mendesak, memakai masker, rajin mencuci tangan setelah beraktivitas dan menghindari kerumunan,” kata Dede Yusuf Macan Effendi, saat di wawancara melalui telepon seluler, Senin (20/4).

Dede Yusuf mengatakan, bahwa setiap anggota DPRD Kabupaten  Bandung Barat dari fraksi Partai Demokrat harus ikut membantu program penanganan Covid-19 di wilayahnya. ”Kami telah imbau kepada para anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrat harus membantu penanganan Covid-19 di wilayahnya,” jelas Dede.

Turut hadir, Iwan Setiawan selaku Ketua DPC Partai Demokrat KBB yang juga anggota DPRD menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada Dede yusuf yang berinisiatif membagikan bantuan paket sembako gratis kepada masyarakat. ” sebagai kader, kami akan selalu mendukung penuh gerakan Nasional partai Demokrat lawan Covid-19 di wilayah Bandung Barat,” akunya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Padalarang, Idah mengatakan, dengan adanya bantuan dari Anggota Komisi X DPR RI dari fraksi Partai Damokrat sangat membantu masyarakat kecil di masa Pandemi Covid-19. ”Kami berterimakasih kepada Bapak AHY dan Pak Dede Yusuf atas bantuannya, sembako ini sangat berarti bagi kami masyarakat kecil,” pungkasnya. (adv/yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan