Kubur Impian Lyon, Muenchen Jumpa PSG di Final

JAKARTA – Bayern sukses melangkah ke final Liga Champions 2019/2020 usai menggunduli Olympique Lyon dengan skor 3-0 di babak semifinal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Dalam perjalanannya hingga ke final, Bayern telah mencetak 42 gol dengan Robert Lewandowski menjadi penyumbang gol terbanyak dengan raihan 15 gol.

Jika klub berjuluk Die Roten itu mampu mencetak lebih dari tiga gol saat melawan PSG di partai puncak nanti, maka Bayern bakal menjadi kesebelasan tersubur di Liga Champions dalam satu musim.

Koleksi 42 gol Bayern di Liga Champions musim ini sudah melewati statistik gol terbaik yang pernah dibuat Real Madrid (41 gol di musim 2013/2014) dan Liverpool (41 gol di musim 2017/2018). Jawara Bundesliga itu hanya terpaut tiga gol dari Barcelona yang mampu mencetak 45 gol dalam satu musim di Liga Champions musim 1999/2000.

Khusus untuk Lewandowski, striker asal Polandia itu hanya tertinggal dua gol dari capaian terbaik yang pernah dibuat Cristiano Ronaldo (Real Madrid) pada musim 2013/2014 yang kala itu mencetak 17 gol. Untuk bisa melangkahi Ronaldo, maka Lewandowski harus membuat hattrick di partai final nanti. Namun, bukan perkara mudah bagi Bayern untuk bisa mengalahkan PSG yang baru kebobolan lima kali dari 10 pertandingan Liga Champions.

Kemenangan tersebut, karena Bayern Muenchen tampil impresif di semua lini. Meski pun pertahanan tim asal Jerman itu beberapa kali mampu ditembus lawan. Penguasaan bola dan pola bertahan di menit-menit awal babak pertama, akhirnya membuahkan hasil di menit ke-18 dan 33 lewat Gelandang serang Bayern Muenchen, Serge Gnabry.

Ya, Gnabry mencetak dua gol ke gawang Lyon untuk melempangkan jalan Bayern ke final menantang Paris Saint-Germain yang sudah lebih dulu menanti di Stadion da Luz, Sabtu (23/8) mendatang. ”Gol saya hadir di waktu yang tepat untuk menyuntikkan kepercayaan diri,” kata Gnabry dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.

Bayern memang tak memulai laga dengan baik dan membutuhkan kepiawaian kiper Manuel Neuer untuk menghalau peluang Memphis Depay.

Lantas Lyon hampir membuka keunggulan jika saja tembakan Karl Toko Ekambi tak membentur tiang gawang. Sesaat sesudah itu Gnabry membuka keunggulan Lyon yang disusul gol keduanya tak lama berselang dan kemenangan Bayern dilengkapi oleh Robert Lewandowski dua menit jelang bubaran waktu normal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan