KPU Jabar Optimistis Angka Partisipan Mencapai Target

BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia memberikan target jumlah partisipan pemilih kepada KPU Jawa Barat sebanyak 77,5 persen dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Hal ini membuat KPU Jawa Barat terus memaksimalkan kerja kerasnya serta melakukan usaha-usaha sosialisasi yang bisa mearik masyarakat untuk melakukan pemilihan walaupun ditengan pandemi Covid-19 ini.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jawa Barat Endun Abdul Haq mengharapkan, target tersebut bisa tercapai dengan memberikan rasa percaya terhadap pemilih bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

”Semoga di Jawa barat bisa tercapai, dengan memberikan rasa kepercayaan terhadap pemilih bahwa walaupun di masa Pandemi jangan takut dan jangan khawatir datang ke TPS, karena kita sebagai penyelenggara patuh atau menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” katanya, saat memberikan keterangan, belum lama ini.

Ia juga telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder terkait dari mulai Gugus Tugas, BNPB dan juga pihak keamanan guna memastikan kesiapan menghadapi Pilkada di tengah kondisi Covid-19 ini. ”Sekali lagi, masyarakat jangan takut nanti untuk datang ke TPS,” pungkasnya.(dbs/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan