oleh

KPK Segel Gudang Milik Terdakwa Dirut PT CMIT di kawasan Industri Bojongsoang

BANDUNG – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan sebuah gudang di Kawasan Industri De Prima Terra Blok F1 No 1Tegalluar Bojongsoang. Kamis, (23/7)

Berdasakan keterangan yang dihimpun dilokasi, diduga gudang tersebut merupakan aset tersangka korupsi Dirut PT Compact Microwave Indonesia Teknologi (CMIT) Rahardjo Pratjihno.

Kasus korupsinya sendiri saat ini sudah ditangani Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta I.

Rahardjo merupakan terdakwa perkara korupsi proyek Backbone Coastal Surveillance System di Badan Keamanan Laut (Bakamla) pada tahun anggaran 2016.

Petugas KPK yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, kasus korupsi Raharjo Pratjihno telah merugikan negara sebesar Rp 63 Miliar.

“Saya tidak mau sebutkan nama lengkap, dan kami juga tidak mau identitas kami terkenal karena menyangkut keamanan dan bisa mengganggu kinerja,” ucap dia singkat.

Petugas KPK mempersilahkan konfirmasi langsung ke juru bicara KPK di Jakarta.

“Wartawan bisa ditanya langsung ke gedung KPK dengan Pak Fikri yang berhak berikan statment, kita disini tidak bisa, mohon maaf ” ujarnya.

Perlu diketahui kasus korupsi Direktur Utama PT Compact Microwave Indonesia Teknologi (PT CMI Teknologi) Rahardjo Pratjihno pengadaan berawal dari pengadaan “Backbone Coastal Surveillance System” (BCSS) yang terintegrasi dengan “Bakamla Integrated Information System” (BIIS) pada Badan Keamanan Laut (Bakamla) tahun anggaran 2016.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.