oleh

Waspada Gelombang Kedua, Kasus Korona Tanpa Gejala Melonjak di Tiongkok

BEIJING – Tiongkok saat ini mewaspadai penyebaran virus Korona yang lebih berbahaya, yaitu yang tanpa disertai gejala. Di sana, jumlah kasus jenis ini terus mengalami peningkatan.

Kasus tanpa gejala artinya tidak mengalami gejala apa pun namun terjangkit virus dan dapat menularkan ke orang lain,
Komisi Kesehatan Nasional Cina melaporkan, ada 78 kasus baru COVID-19 tanpa gejala yang teridentifikasi sampai Minggu (5/4) malam.

Jumlah ini naik cukup signifikan jika dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 47 kasus.

Sementara kasus baru dengan gejala per Minggu juga naik menjadi 39 kasus dari 30 kasus pada satu hari sebelumnya. Saat ini, tercatat 81.708 kasus akumulatif terjadi di seluruh Cina, dengan 3.331 kematian.

Kasus impor dan pasien tanpa gejala, menjadi perhatian dalam beberapa pekan terakhir di negara yang saat ini dipimpin Presiden Xi Jinping itu.

Provinsi Hubei, pusat wabah virus Korona bermula, saat ini mencatatkan hampir setengah jumlah kasus baru tanpa gejala. Sejauh ini, total 705 orang positif Covid-19 tanpa gejala tengah berada dalam pengawasan medis di seluruh Tiongkok.

Lonjakan kasus tanpa gejala, yang baru mulai dilaporkan Tiongkok pada pekan lalu, menimbulkan kekhawatiran di tengah persiapan ibu kota provinsi Hubei, Wuhan, untuk kembali membuka wilayah pada 8 April mendatang setelah ditutup total sejak akhir Januari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.