Korona Mulai Mereda, Wisatawan Tiongkok Antusias Sambut Liburan Hari Buruh

BEIJING – Wisatawan Tiongkok menyambut dengan sangat antusias liburan Hari Buruh Internasional yang akan berlangsung selama lima hari mulai 1 Mei. Meski wabah virus Korona sudah mereda, para wisatawan diminta tetap menerapkan kewaspadaan.

Menurut sebuah laporan yang dirilis baru-baru ini oleh Trip.com Group, sebagian besar wiasatawan hanya berencana melakukan perjalanan di dalam atau di sekitar kota tempat tinggal mereka, mengingat wabah yang masih berlangsung, Seiring meredanya wabah, total wisatawan selama musim liburan tersebut diperkirakan akan melonjak drastis.

Di Trip.com, penjualan tiket kunjungan untuk tempat-tempat wisata selama musim liburan Hari Buruh Internasional melonjak tajam.

Lebih dari 4.000 tempat wisata di seluruh Tiongkok akan dibuka untuk umum selama musim liburan itu. Penjualan paket kombo tiket sekaligus hotel untuk periode liburan tersebut juga meningkat.

Laporan Trip.com juga memaparkan bahwa wisatawan Tiongkok sebagian besar akan datang dari berbagai kota seperti Shanghai, Guangzhou, Shenzhen, Chengdu dan Hangzhou. Sementara 10 destinasi teratas mencakup Shanghai, Guangzhou, Beijing, Chengdu dan Shenzhen. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan