Kesbangpol Deteksi Gesekan di Pilkada

BANDUNG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung, terus melakukan sosialisasi demi kondusivitas Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bandung, Iman Irianto mengaku pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat dan organisasi masyarakat dalam rangka menjalin kemitraan dengan teman-teman ormas.

“Untuk mendeteksi potensi-potensi permasalahan terkait Pilkada tahun ini,” ujar Iman, di Rancabali, Kabupaten Bandung belum lama ini.

Iman mengatakan, menjelang Pilkada 2020 pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan jajaran keamanan hingga jajaran bawah.

“Kami sudah bertemu dengan Babinkamtibmas, Kapolsek, danramil, Kanit pol PP, dan satgas linmas desa untuk mendeteksi potensi-potensi dan juga membangun jaringan koordinasi yang cepat, dalam rnagka menjaga kondusifitas di Kabupaten Bandung,” kata Iman.

Iman mengatakan, pada prinsipnya semua daerah, semua kecamatan dan desa diwaspadai. “Tapi ada indikator (kerawanan) yang ada di kami, dan coba fokus ke satu dua titik,” ujar dia.

Menurut Iman, kecamatan yang memiliki hak pilihnya besar tentunya itu jadi atensinya (karena memiliki kerawanan).

“Terus kawasan kecamatan atau desa lokasi di sekitar tempat tinggal dari pasangan calon. Selain itu terdapat beberapa data empirik saat pelaksanaan pilpres, pileg kemarin yang dijadikan acuannya,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan