Kepengurusan BAPERA Jabar Resmi Terbentuk

BANDUNG – Kepengurusan DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) periode 2020-2025 resmi disyahkan dan dilantik  pada Selasa (24/11) di hotel Preanger Kota Bandung.

Ketua Umum DPP BAPERA Fahd Elfouz Arafiq menuturkan, keberadaan BAPERA harus menjadi mitra bagi untuk membantu pemerintah daerah. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Dia menuturkan, DPD BAPERA Jabar nantinya harus segera memiliki program dan agenda kegiatan. Hal ini bertujuan agar BAPERA memiliki peran untuk membantu masyarakat di massa Covid-19 ini.

“Kita berfokus pada pembentukan struktur untuk wilayah wilayah daerah, tapi tetap fokus utama kami saat ini adalah mendukung program pemerintah untuk penanganan Covid-19 di massa Pandemi,” ujar Fadh.

Fahd berharap, BAPERA Jawa Barat bisa membuat program dengan bersinergi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang merupakan dewan pertimbangan BAPERA.

Sementara itu, Ketua DPD Jawa Barat R. Andreas Nandiwardhana mengatakan,pihaknya telah berkordinasi dengan pemerintah Jawa Barat dalam membantu penanganan Covid-19.

Selain itu, pembentukan struktur organisasi akan segera dilakukan dengan target BAPERA terbentuk resmi kepengurusan di 27 Kabupaten/Kota di Jabar.

“Dalam waktu dua minggu saya sudah bicara dengan pengurus-pengurus di Jabar agar bisa menyiapkan struktur kepengurusan BAPERA Jabar,” pungkas. (job1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan