Kenangan Terindah bagi Raphael ‘Maung’timo

BANDUNG-Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo adalah salah satu pemain kelahiran Belanda yang memilih dinaturalisasi dan berkarier di Indonesia. Sejauh ini, sudah sembilan tim yang dibelanya sejak 2013 lalu.

Dari sekian banyak klub tersebut, Maitimo mengatakan ada banyak momen yang dialami, baik di dalam dan luar lapangan. Saat disinggung kenangan terbaiknya, pemain 36 tahun itu tanpa ragu menyebut nama Persib Bandung yang dibelanya pada musim 2017.

“Semua klub pastinya berkesan dan banyak kenangan indah. Tapi kalau saya harus pilih, maka saya pilih saat di Persib,” ujarnya, dilansir dari Indosport.com.

Bukan tanpa alasan Maitimo memilih Persib Bandung. Meski hanya semusim di klub juara Liga Indonesia 2014 itu, ia memberikan kontribusi cukup menyolok dengan torehan sembilan gol atau tertinggi di skuat 2017 lalu.

“Karena disana saya cetak banyak gol dan kontribusi saya juga sangat tinggi buat tim. Walaupun saya cuma main 60 persen dari semua pertandingan di musim 2017,” urainya.

Selain Persib dan Persita, Maitimo pernah bermain untuk Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Arema FC, PSM Makassar, Madura United, PSIM Yogyakarta dan Persebaya Surabaya. Satu gelar pun berhasil diraihnya yakni juara Piala Indonesia musim lalu bersama PSM. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan