Keisha Bocah 9 Tahun Rela Berikan Celengan untuk Sumbang APB

CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna kedatangan tamu istimewa pada Senin (20/4/2020) di Jalan Karya Bhakti, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Tamu istimewa terebut adalah seorang bocah perempuan berusia Sembilan tahun bernama Keisha Nadira Shaqee, yang dating untuk menyumbangkan dua celengan kesayangannya untuk penanganan Corona Virus Diseasae (Covid-19).

Anak dari pasangan Yudi Budiman dengan Dita Hardiyanti asal Kampung Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi.

Selatan, Kota Cimahi itu membawa tabungan dari celengannya senilai Rp 758 ribu, setelah dihitung bersama Wali Kota Cimahi.

Di samping Ajay, anak kelas III SDN Cimahi Mandiri II itu mengaku dengan ikhlas dan senang hati memberikan celengan yang sudah diisi dengan uang sisa jajannya sejak duduk di kelas II sekolah dasar itu.

“Meskipun enggak banyak, cuma bisa dari celengan aja. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” tutur Keisha.

Niat Keisha untuk menyumbangkan tabungannya itu  karena ia miris melihat banyak orang-orang di jalanan Kota Cimahi yang belum memakai masker. Bahkan mungkin tak memikirkan kebersihan seperti cuci tangan di tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Sudah 2 minggu yang lalu punya niat nyumbang, tapi ayahnya sibuk jadi baru bisa sekarang. Awalnya lihat orang di jalan banyak yang belum pakai masker jadi ingin membantu setelah lihat itu,” bebernya.

Keisha berharap banyak teman-temannya yang juga ingin menyumbangkan sebagian rezekinya untuk dibelikan masker ataupun hand sanitizer bagi warga yang membutuhkan.

“Nyumbangnya bukan karena ikut-ikutan yang sudah nyumbang juga. Tapi memang karena ingin membantu. Semoga semakin banyak yang menyumbang,” ceritanya.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, menerima langsung sumbangan dari Keisha. Ajay dengan antusias membongkar dua buah celengan plastik itu untuk menghitung jumlah uang yang ada di dalamnya. Perlu waktu sekitar 20 menit untuk menghitung uang dengan jumlah mencapai Rp 758 ribu.

“Alhamdulillah hari ini saya terima sumbangan dari Keisha, seorang anak SD yang peduli pada saudara-saudaranya. Mudah-mudahan bermanfaat, jumlah uangnya ada Rp 758 ribu,” kata Ajay.

Ajay akan berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Satgas Covid-19 Cimahi untuk menyerahkan uang tersebut yabg akan dibelikan untuk peralatan medis ataupun masker bagi masyarakat membutuhkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan