Kecewa Shopee Liga 1 2020 Dihentikan

BANDUNG-Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, merasa setuju sekaligus kecewa pada keputusan penghentian Shopee Liga 1 2020 untuk sementara waktu.

PSSI akhirnya mengambil langkah tegas terkait pelaksanaan kompetisi pada musim 2020 di tengah wabah virus korona.

Induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut akhirnya memutuskan untuk menangguhkan pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 untuk sementara waktu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa liga akan diberhentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan ditentukan kemudian setelah mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif,” tulis Iriawan dalam rilis yang diterima oleh Bolasport.com.

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku kecewa dengan adanya keputusan tersebut.

Pasalnya, saat ini Persib sedang berada dalam tren apik setelah berhasil menang beruntun dalam tiga pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

Akan tetapi, Dedi ingin tetap mengedepankan keselamatan bagi orang banyak di tengah merebaknya wabah virus korona.

Bagi Dedi, kesehatan tetap harus diutamakan dalam situasi seperti ini.

“Pasti kecewa kalau liga berhenti, tetapi itu sudah menjadi keputusan, jadi kami harus terima,” ucap Dedi dilansir Bolasport.com dari Tribun Jabar.

“Yang penting kesehatan adalah nomor satu di atas segalanya,” ujar Dedi setelah berlatih di Lapangan Inspire Arena, Minggu (22/3) dilansir dari bolasport.com.

Jumlah kasus pasien positif terjangkit virus korona di Indonesia memang terus meningkat setiap harinya.

Hingga Minggu (22/3), sudah ada 514 kasus yang terkonfirmasi positif mengidap virus korona. Dari jumlah tersebut, 29 orang berhasil sembuh sedangkan 48 di antaranya meninggal dunia. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan