Kecamatan Lembang Akan Jadi Contoh Recovery Ekonomi Dimasa Pandemi Covid-19

LEMBANG-Kecamatan Lembang akan menjadi contoh recovery ekonomi dimasa pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi X, Rian Firmansyah pada kunjungan kerjanya ke The Great Asia Afrika (TGAA) Lembang, kemarin.

Diketahui pada era New Normal, pariwisata di Lembang telah dibuka dan masih menjadi daerah favorit bagi wisatawan. Sehingga dampak dibukanya objek wisata banyak Usaha Kecil Mikro (UKM) kembali bergairah ditambah dukungan pemerintah daerah menjadikan pertumbuhan ekonomi di Lembang mulai menggeliat.

“Lembang ini kan aksesnya luar biasa, rata-rata lokasi usaha pariwisata (objek wisata, Hotel dan Restoran) berada di jalur provinsi, sehingga akses dari mana saja sangat mudah di jangkau,” ujar Rian.

Rian sangat yakin, usaha Pariwisata dimasa pandemi akan mudah bangkit, meskipun sebelumnya sangat paling terdampak. “Recovery ekonomi di Lembang ini akan menjadi contoh di Indonesia, hasil kunjungan kerja saya ini akan saya bawa pada rapat-rapat, saya yakin pemulihan ekonomi dibidang wisata ini akan cepat Reborn,”ujarnya.

Legislator dari partai Nasdem ini menyampaikan para pelaku wisata di Indonesia Khususnya di KBB tetap menjaga komitmennya dalam menjalankan usahanya tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Sampai saat ini para pelaku wisata bersepakat dan berkomitmen dalam memberlakukan protokol kesehatan, jangan sampai ada cluster baru dari cluster wisata, kalau ada cluster baru dari wisata ini akan berdampak pada sektor lainya juga,” paparnya.

Sementara itu, Andrian Tristianto, pengelola TGAA, mengatakan, kunjungan dari Anggota DPR RI adalah kunjungan kerja untuk membangun sinergitas dengan pemerintah. “Kita sharing aja, gimana kita lebih bersinergi dan bagaimana protokol kesehatannya, gimana kita bisa menerapkan protokol kesehatannya pada new normal.

Dan bagaimana sinergi antar pengusaha untuk memulihkan perekonomian masyarakat melalui sektor wisata,” paparnya.(eko/sep)

 

Tinggalkan Balasan