Kasus Positif Covid-19 Cimahi Meningkat

CIMAHI – Kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi terus mengalami peningkatan setelah empat pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat terkonfirmasi positif.

Empat kasus tersebut sekaligus menambah jumlah positif di lingkungan RSUD Cibabat bertambah menjadi sembilan, setelah sebelumnya lima tenaga kesehatan terlebih dahulu terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono mengungkapkan empat orang positif tersebut yakni tiga pegawai non PNS dan seorang dokter residen dari Kota Bandung.

”Ada penambahan empat kasus di RSUD Cibabat, tiga pegawai dan seorang dokter residen. Dia dari Kota Bandung tapi KTP Cimahi,” ungkap Harjono saat dihubungi, Minggu (9/8).

Saat ini, lanjutnya, semua pasien positif tersebut langsung menjalani isolasi bersama dengan lima orang positif tenaga kesehatan yang terkonfirmasi terlebih dahulu.

”Sudah isolasi dan kita akan lakukan tracing kontak erat. Informasinya, ada 110 kontak erat kemungkinan akan bertambah lagi untuk swab test. Untuk kontak erat sudah isolasi mandiri, hasil swabnya mudah-mudahan besok keluar,” terangnya.

Selain pegawai RSUD kasus positif juga terjadi pada empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Cimahi yang bertugas di Kantor Kesatuan Bangsa, Administrasi Pembangunan, UPTD Pemakaman pada DPKP dan Kelurahan Cigugur Tengah positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Untuk mencegah terus menyebarnya virus dari Wuhan itu, Pemkot Cimahi melakukan sterilisasi area perkantoran dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, dan PMI Kota Cimahi.

Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengungkapkan, penyemprotan dilakukan guna mengurangi potensi penyebaran Covid-19, dimana penyemprotan difokuskan pada ruang-ruang kerja, aula pertemuan dan tempat-tempat palayanan publik di area perkantoran Pemkot Cimahi.

”Sebelumnya kita kan sudah melakukan penyemprotan disinfektan di area pasar tradisional, jalan-jalan protokol dan tempat-tempat umum lainnya. Nah khusus hari ini kita melakukan penyemprotan untuk mensterilkan area perkantoran Pemkot, karena kemarin ditemukan beberapa (PNS) yang positif hasil Swab-nya,” ungkap Ajay.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan