Kasad Minta Perwira Jadi Contoh Anggotanya

BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta para perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Angkatan Darat menjadi contoh kepada para prajurit lainnya. Hal itu diungkapkan Andika saat melantik 1198 Perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD TA 2020 di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Menurutnya, setelah menjadi seorang perwira maka setiap anggota TNI akan memiliki tanggungjawab yang lebih besar atas anggotanya yang lebih banyak jumlahnya.

”Oleh karena itu, para perwira harus dapat menjadi contoh dalam berkeluarga,” ujarnya.

Dia pun berharap para perwira yang sudah dilantik dapat memandu dan mengawasi serta mengendalikan dan juga menyayangi anak buahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam siaran tertulisnya menyampaikan Upacara Prasetya Perwira yang dilaksanakan merupakan acara puncak, setelah sebelumnya Komandan Secapaad, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menutup Pendidikan Pembentukan Perwira  TNI AD TA 2020 pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 yang lalu.

”Daru 1198 Perwira yang dilantik, dua orang Perwira meraih penghargaan Adiwiradhika. Mereka adalah Letda Inf Andi Asmara dari satuan Kodiklatad dan Letda Cpm (K) Aditya Jule Nugrahaeni dari satuan Puspomad,” terangnya.

Dia menjelaskan dalam upacara pelantikan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Inf Aminton Manurung, S.I.P. yang saat ini menjabat sebagai Wakil Komandan Resimen Siswa Secapaad.

Pelaksanaan Upacara Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD TA 2020 dimeriahkan dengan display Drumband Canka Panorama dan dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan Kasad kepada para Perwira lulusan Diktukpa TNI AD TA 2020 serta pelaksanaan video conference secara live dengan keluarga para perwira yang baru dilantik.

”Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berinteraksi langsung dengan segenap keluarga para perwira yang ada tersebar di 61 titik di berbagai wilayah antara lain di Secapaad, Seskoad, Pusdikkes, sembilan Kodam, 42 Korem, dan tujuh Kodim,” jelasnya.

Pelaksanaan video conference yang diselenggarakan di Secapaad ini berkaitan dengan situasi pandemi Covid 19 saat ini, sehingga dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan