Kapolda Turun Langsung Lihat Kondisi Kecelakaan Bus di Ciater Subang

BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi langsung terjun ke lokasi kejadian kecelakaan bus Pariwisata PO. Purnama Sari dengan Nomor Polisi E-7508-W di Kampung Nagrok Desa Palasari Kecamatam Ciater Kabupaten Subang.

Menurutnya, berdasarkan laporan sementara kejadian tersebut menyebabkan delapan orang tewas saat di lokasi kejadian, pada Sabtu (18/1).

Petugas telah mencatat jumlah korban dalam insiden ini, yakni korban luka berat 10 orang, luka ringan 20 orang dan korban yang meninggal dunia ada 8 orang.

Para korban yang meninggal dunia dan luka berat di evakuasi ke RSUD Ciereng, sedangkan korban luka ringan telah di evakuasi ke Puskesmas Jalan Cagak, Subang,” ungkap Rudi saat memberikan keterangannya, Minggu (19/1) pagi.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, terjadi pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 sekira Pukul 17.15 WIB, dengan TKP tepatnya di Jalan umum jurusan Bandung-Subang Kampung Nagrok.

Kendaraan yang terlibat yaitu Kendaraan Bus Pariwisata jenis Mercedes Benz. Bus yang di kemudikan oleh Dede Purnama 41, membawa penumpang berjumlah 58 dan anak-anak sebanyak 5 orang datang dari arah Bandung menuju arah Subang.

 

Sewaktu menempuh jalan menurun, kendaraan melaju tidak terkendali saat melintas jalan menikung kekiri bus lurus keluar dari badan jalan, sehingga menyebabkan bus terguling miring kanan (kiri diatas) di bahu jalan sebelah kanan jalan dari arah Bandung-Subang.

“Bus membawa puluhan wisatawan asal Depok tersebut hilang kendali saat melintas lokasi kejadian,”cetus dia.

Sementara itu, Kapolda belum bisa memberikan keterangan terkait hilang kendalinya bus itu. Sebab, masih dalam penyelidikan.

” Kami masih melakukan olah TKP pagi ini, dengan memberlakukan sistem satu arah di lokasi kejadian, agar tidak menghabat penyelidikannya,” pungkasnya (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan